Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rekayasa Lalin Diberlakukan di Bundaran HI, Imbas Volume Kendaraan Terus Naik

Ferdian - Rabu, 6 Juli 2022 | 16:55 WIB
Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya mulai menerapkan uji coba rekayasa lalu lintas pada kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (4/7/2022).
(kompas.com/REZA AGUSTIAN )
Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya mulai menerapkan uji coba rekayasa lalu lintas pada kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (4/7/2022).

Otomotifnet.com - Volume lalu lintas kendaraan yang lewat Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada 23-30 Juni 2022 mengalami peningkatan mencapai 9 persen.

Hal ini yang menjadi alasan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mulai melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di Bundaran HI untuk mengurai kemacetan.

"Sehingga dibutuhkan penanganan lalu lintas yang komprehensif melalui uji coba rekayasa lalu lintas di Bundaran HI," kata Pelaksana Harian Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Emanuel Kristanto dikutip dari Antara (5/7/2022).

Dishub DKI menargetkan terurainyakemacetan dikarenakan persilangan arus lalu lintas di kawasan Bundaran HI melalui uji coba rekayasa lalu lintas pada 4-10 Juli 2022.

Uji coba rekayasa lalu lintas ini akan dilakukan pukul 16.00-21.00 WIB.

Adapun persilangan lalu lintas yang menimbulkan tersendatnya kendaraan di Bundaran HI yakni arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju Jalan Jenderal Sudirman yang menyilang dengan kendaraan dari arah Jalan Jenderal Sudirman menuju ke Jalan Imam Bonjol.

Untuk itu, dalam uji coba rekayasa lalu lintas arus kendaraan dari arah Jalan Jenderal Sudirman yang akan ke Jalan Imam Bonjol, diarahkan untuk putar balik di Bundaran Patung Kuda atau berputar di Kementerian Perhubungan.

Lalu, arus lalu lintas dari arah Jalan Imam Bonjol yang hendak mengarah ke Jalan MH Thamrin diarahkan untuk melakukan putar balik melalui Jalan Galunggung.

Rekayasa lalu lintas tersebut dikecualikan bagi angkutan umum TransJakarta juga kendaraan yang mengangkut VVIP.

Baca Juga: Rekayasa Lalu Lintas di Bundaran HI Dimulai, Ada Peluang Permanen Plus Tilang

Sumber: https://megapolitan.kompas.com/read/2022/07/05/22000661/dishub-dki-sebut-volume-kendaraan-yang-melintas-di-bundaran-hi-terus

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa