Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rekayasa Lalin di Bundaran HI Diklaim Efektif Atasi Kemacetan, Ini Kata Kadishub DKI

Ferdian - Selasa, 12 Juli 2022 | 14:35 WIB
Lalu lintas di kawasan Bundaran HI hingga Harmoni akan diberlakukan rekayasan lalu lintas
Vedhit/GridOto.com
Lalu lintas di kawasan Bundaran HI hingga Harmoni akan diberlakukan rekayasan lalu lintas

Otomotifnet.com - Pelaksanaan rekayasa lalu lintas di Bundaran Hotel Indonesia (HI) diklaim cukup efektif mengurangi kemacetan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo.

Katanya mesenjak ada rekayasa lalu lintas itu, terlihat ada peningkatan kecepatan rata-rata kendaraan yang melintas di lokasi tersebut.

"Rekayasa dan manjemen lalin di bundaran HI hasil evaluasi kami selama satu minggu kemarin pelaksanaannya cukup efektif dimana terjadi peningkatan kecepatan rata-rata kendaraan dari utara ke selatan," kata Syafrin di Balai Kota DKI Jakarta (11/7/2022).

Syafrin mengatakan, timnya saat ini sedang melakukan evaluasi terkait pergerakan di kawasan Bundaran HI.

Uji coba kedua, lanjutnya akan diperpanjang selama satu minggu ke depan selama itu juga akan terus dilakukan evaluasi secara terus menerus.

"Evaluasi kembali sambil melihat simpul simpul di kawasan Bundaran HI artinya dari MH Thamrin kemudian jalan jenderal Sudirman juga termausk simpang di kawasan Imam Bonjol," ujar Syafrin.

"Bahkan di Kawasan Kebon Kacang dan juga (jalan) KH Mas Mansyur dan sementara ini kita lakukan evaluasi secara kawasan," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, guna menekan kepadatan dan konflik lalu lintas, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dishub melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di Bundaran HI mulai 4 Juli 2022.

Dari keterangan resmi yang diunggah Dishub DKI pada akun Instagramnya, dijelaskan bila uji coba rekaya lalu lintas di Bundaran HI akan dilaksanakan selama beberapa hari ke depan.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa