Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz C300 Nopol Ini Diburu Polisi, Tabrak Lari Pesepeda di Bundaran HI, Penjara 3 Tahun Menanti

Irsyaad Wijaya - Sabtu, 13 Maret 2021 | 08:50 WIB
Mercedes-Benz C300 W205 yang diburu polisi setelah lakukan tabrak lari pesepeda di bundaran HI, Jakarta Pusat, (12/3/21)
Twitter@TMCPoldaMetro
Mercedes-Benz C300 W205 yang diburu polisi setelah lakukan tabrak lari pesepeda di bundaran HI, Jakarta Pusat, (12/3/21)

Otomotifnet.com - Polisi tengah memburu pengemudi Mercedes-Benz W205 nopol B 1728 SAQ setelah melakukan tabrak lari pesepeda di Bundaran HI, Jakarta Pusat, (12/3/21).

Hukuman penjara 3 tahun pun sudah menanti pengemudi karena terbukti melakukan tabrak lari.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar mengatakan, hal tersebut mengacu pada Undang-Undang Lalu Lintas Pasal 312.

"Jelasnya, kalau dia (pengemudi mobil) tidak menghentikan kendaraan, tidak memberikan pertolongan, tidak melaporkan ke pihak kepolisian, itu bisa dikategorikan sebagai tabrak lari," jelas Fahri, di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, (12/3/21).

"Kalau tabrak lari pasal 312 ancamannya tiga tahun," lanjutnya.

Baca Juga: Honda BeAT Tak Berbentuk, Pesepeda Onthel Tewas Disambar, Ulah Avanza Hilang Kendali

Petugas keamanan menolong pesepeda yang menjadi korban tabrak lari, di Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (12/3/2021) pagi.
Twitter @TMCPoldaMetro
Petugas keamanan menolong pesepeda yang menjadi korban tabrak lari, di Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (12/3/2021) pagi.

Fahri menegaskan, kepolisian lalu lintas dapat menjerat pelaku dengan pasal tersebut.

"Pidana, jelas. Karena kecelakaan lalu lintas," tegasnya.

"Apalagi tabrak lari dan kami lihat dari kronologinya dulu, nanti penerapan pasal apa yang bisa diterapkan karena pasal-pasal di dalam UU lalu lintas," sambungnya.

Korban pesepeda ini ditabrak Mercedes-Benz C300 W205 warna hitam nopol B 1728 SAQ, di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, (12/3/21) pagi.

"Untuk info awal ada beberapa patah pada tulang rusuknya. Jadi, ini masih menunggu hasil observasi dari rumah sakit tempat dirawatnya korban," terang Fahri.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa