Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CR-V Pelat Merah Makan Jalan, Nyawa Dokter Melayang Ulah Sopir Ngawur

Ferdian - Rabu, 27 Juli 2022 | 21:00 WIB
Kecelakaan terjadi di ruas Jalan Muntok Pangkalpinang, tepatnya lewat tikungan S, Desa Airlimau, Kecamatan Muntok, Bangka Barat, Selasa (26/7/2022) sore.
Istimewa/ Dokumentasi Mahmud
Kecelakaan terjadi di ruas Jalan Muntok Pangkalpinang, tepatnya lewat tikungan S, Desa Airlimau, Kecamatan Muntok, Bangka Barat, Selasa (26/7/2022) sore.

Otomotifnet.com - Honda CR-V pelat merah terlibat kecelakaan dengan pemotor dan truk hingga merenggut nyawa seorang dokter.

Kasat Lantas Polres Bangka Barat, Iptu RTA Sianturi, mengungkapkan kronologis kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan dinas Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Barat dengan pengendara  motor di Tikungan S, atau di ruas Jalan Desa Airlimau, Muntok, Bangka Barat, pada Selasa (26/7/2022) sekitar pukul 17.45 WIB.

Sianturi mengatakan, dugaan sementara kecelakaan tersebut ada faktor kelalaian dari sopir mobil Sekda Bangka Barat, Muhammad Soleh berinisial W, lantaran kendaraan tersebut ingin mendahului truk di depannya dan memakan jalan pengendara motor, hingga terjadi kecelakaan.

"Kecelakaan tersebut berawal dari Pak Sekda Bangka Barat Muhammad Soleh, dengan Tim Kegiatan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Desa Pelangas. Sampai di tempat kejadian perkara (TKP) terjadilah kecelakaan," jelas Sianturi saat dijumpai di Ruangannya (27/7/2022).

Ia membeberkan, mobil yang ditumpangi Sekda, Kadisparbud Babar, ajudan dan sopir berinisial W, hendak mendahului truk warna kuning di depannya yang melaju dari arah Kota Pangkalpinang menuju Muntok.

Sesampainya di pertengahan badan truk, dari arah berlawanan ada Honda Supra X yang dikendarai oleh seorang dokter bernama dr Setia Hermawan.

"Dia (pengendara motor) tetap di jalurnya. Mobil yang ditumpangi sekda ini saat mendahului truk hampir melewati truk, sehingga tidak bisa menghindari dan terjadilah tabrakan," ucapnya.

"Pengemudi CR-V yang ditumpangi sekda membanting setir ke kiri dan menyerempet truk sehingga truknya masuk ke selokan sebelah kiri. Dan terjadilah tabrakan antara pengendara motor, mobil sekda, dan truk," tambahnya.

Kasat Lantas Polres Bangka Barat Iptu Sianturi
Bangkapos.com/Yuranda
Kasat Lantas Polres Bangka Barat Iptu Sianturi

Tabrakan tersebut terjadi di jalur kanan atau di jalur motor, karena mobil tersebut hendak mendahului mobil truk di depannya dan tidak bisa menghindar.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa