Xenia Isi Bensin di SPBU Sekejap Jadi Bangkai, Ulah Sopir Angkat Telepon

Ferdian - Jumat, 5 Agustus 2022 | 12:15 WIB
Daihatsu Xenia hangus terbakar saat akan mengisi BBM di SPBU, ulah Sopir ngawur main handphone
(MUH. AMRAN AMIR)
Daihatsu Xenia hangus terbakar saat akan mengisi BBM di SPBU, ulah Sopir ngawur main handphone

Otomotifnet.com - Rugi besar, Daihatsu Xenia niat isi bensin di SPBU berakhir jadi bangkai.

Daihatsu Xenia ini hangus terbakar di SPBU Desa Lare-lare, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (4/8/2022) sore.

Namun beruntung, petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Luwu yang tiba di lokasi berhasil memadamkan api sebelum meluas ke terminal bahan bakar minyak (BBM).

Komandan regu pemadam kebakaran sektor Ponrang, Ewiet mengatakan kronologinya diduga berasal dari korsleting telepon seluler yang digunakan pemiliknya saat pengisian tangki mobil.

“Pengemudi yang berada di mobil itu sementara menyalakan ponsel atau menerima telepon, jadi titik pertama munculnya api, itu di nozel ada tangki pertamina,” kata Ewiet saat dikonfirmasi, Kamis (4/8/2022) malam.

Lanjut Ewiet, proses pemadaman berlangsung sekitar 25 menit dan saat kebakaran terjadi ada salah seorang yang menjadi korban.

“Ada korban seorang laki-laki mengalami lecet di bagian tangan kiri dan patah tulang tangan kanan, di dalam mobil ada 2 orang,” ucap Ewiet.

Kapolsek Bua, Iptu Syarief Sikati mengatakan pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian atau TKP termasuk melakukan pengejaran terhadap pengemudi.

“Kejadiannya sekitar pukul 16.10 WITA bertempat di area SPBU No.7591926 Lare-lare Desa Lare–lare, Kecamatan Bua, Daihatsu Xenia warna hijau muda dengan nomor polisi DP 1106 YZ terbakar pada saat mengisi BBM jenis Pertalite yang diisi oleh operator Nozel, yaitu seorang perempuan bernama Sinta,” ujar Syarief.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa