Yamalube Luncurkan Kemasan Eco Pouch, Lebih Ramah Lingkungan dan Simple

Panji Nugraha - Jumat, 30 September 2022 | 19:40 WIB
Yamalube Eco Pouch Lebih Ramah Lingkungan dan Simple
Yamalube
Yamalube Eco Pouch Lebih Ramah Lingkungan dan Simple

Otomotifnet.com - Yamalube luncurkan kemasan oli model eco pouch yang diklaim lebih ramah lingkungan dan simple.

Yamalube kemasan Eco Pouch ini bisa mengurangi tingkat konsumsi bahan baku plastik.

Kemasan Yamalube Eco Pouch ini mulai digunakan bulan September 2022 untuk oli Yamalube Silver (untuk tipe bebek) dan Yamalube Matic (untuk motor tipe Matic 125 cc), kedunya berkapasitas 800 ml.

Kemasan Yamalube Eco Pouch ini menggantikan kemasan botol, dan diklaim mampu mengurangi kandungan bahan baku plastik hingga 60% dibanding kemasan botol.

Yamalube Eco Pouch ini juga sangat simple, karena setelah dipakai dapat dilipat dengan mudah, sehingga saat penangaan limbah kelanjutan lebih mudah.

“Upaya pemerintah dalam mengurangi sampah plastik sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 75 tahun 2019 didukung oleh Yamaha dengan menghadirkan kemasan oli Yamalube Eco Pouch, yang menjadi salah satu pioneer di Indonesia,"

"Dengan menekan penggunaan bahan baku plastik hingga lebih dari 60%, diharapkan dapat mengurangi massa plastik dan tingkat produksi karbon yang dihasilkan dari proses produksi pembuatan plastik itu sendiri,"

"Oleh karena itu, Yamaha mengajak partisipasi konsumen dalam menjaga keberlangsungan lingkungan hidup melalui kehadiran Yamalube Eco Pouch ini,” ungkap Agung Budi Raharja, General Manager Part Operation Division (POD) PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Yamalube Eco Pouch saat ini telah tersedia di Yamaha Flagship Shop Jakarta, Yamaha Flagship Shop Bandung, Yamaha Flagship Shop Semarang, serta beberapa dealer dan bengkel kepercayaan konsumen di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, Kalimantan Barat dan Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Waduh, Gudang Oli Palsu Digerebek Polisi, 10.128 Botol Kemasan Yamalube dan AHM Disita


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa