Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Pede Rebah di Sirkuit Mandalika, Ini Keunggulan Ban Baru Pirelli

Antonius Yuliyanto - Kamis, 17 November 2022 | 09:00 WIB
Tes ban Pirelli Diablo Rosso IV dan Rosso IV Corsa di Sirkuit Mandalika
Istimewa
Tes ban Pirelli Diablo Rosso IV dan Rosso IV Corsa di Sirkuit Mandalika

Otomotifnet.com - Bersamaan dengan gelaran World Superbike (WSBK) Indonesia di Pertamina Mandalika International Circuit, pada Minggu (13/11/2022) Pirelli mengadakan launching seri terbaru dari ban berkategori supersport, yaitu Diablo Rosso IV dan Diablo Rosso IV Corsa untuk kawasan Asia Pasific.

Diablo Rosso IV merupakan penerus dari Diablo Rosso III. Sementara Diablo Rosso IV Corsa adalah penerus dari Diablo Rosso II Corsa dan posisinya ada di bawah Diablo Supercorsa SP.

Selanjutnya, pada Senin (14/11/2022) diadakan sesi tes kedua ban tersebut di sirkuit yang terletak di Lombok Tengah, Lombok, Nusa Tenggara Barat dan memiliki panjang 4,3 km ini.

Apa keunggulan kedua ban ini dan bagaimana impresinya ketika dites? Yuk simak.

Profil

Sebelum membahas lebih detail, kita ulas dahulu perbedaan utama kedua ban.

Jadi untuk seri Diablo Rosso IV adalah ban yang dikembangkan untuk motor yang secara global kategori 125-400 cc, kalau di pasar Indonesia tentu cenderung lebih buat pasar sport 250 cc.

Makanya hanya tersedia ukuran 110/70R17 untuk depan, kemudian 140/70R17 dan 150/60R17 untuk belakang.

Menurut Lorenzo Pavone, Product Marketing Manager Pirelli & Metzeler, ban ini dikembangkan khususnya untuk penggunaan jalur luar kota dan turing, namun yang suka dengan kecepatan tinggi dan butuh kestabilan, serta tetap punya usia pakai yang sama lamanya dengan Rosso Sport maupun Rosso III.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa