Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kendaraan Dilarang Lewat Sudirman-Thamrin Saat Malam Tahun Baru, Dimulai Jam 8

Ferdian - Rabu, 21 Desember 2022 | 17:40 WIB
Petugas kepolisian melakukan patroli saat diberlakukannya Car Free Night (malam bebas kendaraan) dan Crowd Free Night (malam bebas keramaian) pada malam pergantian tahun di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta (31/12/2020).
Petugas kepolisian melakukan patroli saat diberlakukannya Car Free Night (malam bebas kendaraan) dan Crowd Free Night (malam bebas keramaian) pada malam pergantian tahun di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta (31/12/2020).

Otomotifnet.com - Kebijakan bebas kendaraan bermotor atau car free night akan diberlakukan di Jakarta saat malam tahun baru.

Penerapan car free night ini akan berlaku di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Berlangsung mulai pukul 20.00 WIB sampai 02.00 WIB, Sabtu (31/12/2022), kebijakan ini dalam upaya menghindari kepadatan arus lalu lintas dan kerumunan saat pergantian tahun berlangsung.

"Kami menerapkan car free night mulai pukul 20.00 WIB sampai 02.00 WIB dini hari," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo dalam keterangan tertulis (20/12/2022).

Untuk mengantisipasi pengunjung wilayah sekitar yang membawa kendaraan pribadi saat malam tahun baru, Dishub DKI berencana membuka 40 kantong parkir.

Namun, kini Syafrin belum merinci titik mana saja lokasinya.

Mengingat pihak Pemprov DKI Jakarta akan menjadikan Thamrin 10 dan sepanjang jalan di sekitarnya menjadi pusat perayaan malam tahun baru di Jakarta.

Akan ada panggung hiburan yang terpasang, sehingga butuh peninjauan kembali "Kapasitas parkir saya rasa cukup mumpuni. Tapi, kami harap masyarakat yang nantinya berkunjung ke kawasan Sudirman-Thamrin untuk merayakan tahun baru, pakai layanan angkutan umum," katanya.

TransJakarta misalnya, dipastikan masih tetap bisa melintasi Jalan Sudirman-Thamrin yang menghubungkan koridor 1 dengan rute Blok M-Kota.

Tapi tidak ditampik apabila ada kepadatan petugas akan tetap merakayasa arus lalu lintasnya.

Terkait keamanan, Syafrin mengatakan bila pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.

Diperkirakan ada sekitar 8.000 personel untuk mengawal dan mengamankan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Baca Juga: Contraflow dan One Way Disiapkan, Jaga-jaga Jalan Tol Macet Saat Libur Nataru

Sumber: https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/21/064200715/malam-tahun-baru-2023-kendaraan-dilarang-melintas-sudirman-thamrin

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa