Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beda Tarif Taksi Puskopau dan Grab di Bandara Halim Perdanakusuma, Selisih Lumayan

Ferdian - Rabu, 28 Desember 2022 | 19:50 WIB
Ilustrasi Taksi Puskopau di Bandara Halim Perdana Kusuma
Adam
Ilustrasi Taksi Puskopau di Bandara Halim Perdana Kusuma

Otomotifnet.com - Lagi ramai curhatan netizen terkait tarif taksi Bandara Halim Perdanakusuma yang mahal dan minim pilihan.

Keluhan ini disampaikan oleh pemilik akun Twitter @sylvkartika.

Pilihan taksi yang tersedia pun cuma ada milik Pusat Koperasi Angkatan Udara (Puskopau), Grab Puskopau dan Gojek Puskopau dengan tarif yang dianggapnya kurang rasional.

Namun, ia mengklaim kalau harga yang ditawarkan dari ketiga operator taksi ini terlampau mahal ketimbang angkutan lain di luar Bandara Halim Perdanakusuma.

"Semua yang ada Puskopau ini harganya mark-up. HLP-rumah gue itu kisaran Rp 60 ribuan - Rp 80 ribuan. Grab gue (harganya) Rp 118 ribu. Udah gitu penumpang disuruh bayar lagi sucharge Rp15 ribu," ujarnya melalui akun Twitter @sylvkartika belum lama ini.

Terkait hal itu, tim redaksi GridOto.com coba menyambangi Bandara Halim Perdanakusuma pada Selasa (27/12/2022) sekitar pukul 13.00.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, memang hanya ada beberapa angkutan umum yang tersedia di Bandara Halim Perdanakusuma dan semuanya telah mengantongi izin serta bekerja sama dengan Puskopau.

Di antaranya ada taksi Puskopau, Silver Bird, Grab, Gojek dan DAMRI.

Armada yang tersedia pun cukup melimpah, khususnya untuk taksi Puskopau terpantau berjejer menunggu penumpang.

Seorang karyawan yang sedang bertugas di bandara Halim Perdanakusuma mengatakan, selain angkutan yang disebutkan tadi memang dilarang untuk menjemput penumpang dari bandara.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa