Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tilang Elektronik Keliling Diberlakukan, Pelanggar di Wilayah Ini Dibikin Waswas

Ferdian - Selasa, 7 Februari 2023 | 20:40 WIB
Ilustrasi penerapan ETLE mobile
Instagram @polda_bengkulu
Ilustrasi penerapan ETLE mobile

Otomotifnet.com - Kota ini memberlakukan tilang elektronik keliling atau ETLE Mobile.

Memiliki sistem yang hampir sama dengan kamera ETLE yang dipasang di beberapa titik, ETLE mobile juga sama menggunakan kamera.

Namun tilang elektronik keliling semakin memperluas jangkauan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas.

Dengan modal aplikasi yang terpasang di ponsel petugas, maka tilang elektronik ini bisa dilakukan dengan sistem yang berlaku.

Proses tilang dilakukan secara elektronik dan akan ditindak langsung oleh petugas yang berada di kantor polisi, bukan personel polisi yang ada di lapangan saat menangkap gambar pelanggaran lalu lintas.

Akun Instagram resmi Satlantas Bogor Kota menegaskan bahwa tilang elektronik keliling berlaku dan akan menindak tegas setiap pelanggar lalu lintas sesuai aturan yang berlaku.

“Personel Sat Lantas Polresta Bogor Kota melakukan pengambilan gambar pelanggaran Lalu Lintas yang dilakukan pengendara melalui sistem ETLE Mobile yang akan tersambung dengan back office,” tulis akun Instagram Satlantas Bogor Kota, Minggu (6/2/2023).

Kemudian, gambar tersebut akan divalidasi oleh petugas guna memberi pemberitahuan kepada pemilik kendaraan yang terdaftar secara resmi dalam STNK.

“Nantinya akan divalidasi oleh Operator Posko ETLE Polresta Bogor Kota kemudian pelanggar akan dikirim Surat Konfirmasi Pelanggaran melalui Petugas Pos,” tulis akun tersebut.

Bila surat pemberitahuan tersebut tidak ditanggapi maka sebagai sanksinya akan dilakukan pemblokiran kendaraan.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa