Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai IONIQ 6 Raih Tiga Penghargaan di New York International Auto Show 2023

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 7 April 2023 | 13:45 WIB
Mobil listrik sedan pertama Hyundai, Ioniq 6
Hyundai
Mobil listrik sedan pertama Hyundai, Ioniq 6

Otomotifnet.com - Hyundai IONIQ 6 berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus di ajang bergengsi New York International Auto Show 2023, Rabu (5/4/2023) waktu setempat.

Dinobatkan sebagai mobil terbaik, Hyundai IONIQ 6 meraih penghargaan World Car of the Year, World Electric Vehicle, dan World Car Design of the Year.

Deretan penghargaan ini diumumkan dalam ajang World Car Awards yang menjadi bagian dari New York International Auto Show (NYIAS).

Penilaian dari panel juri pada Hyundai IONIQ 6 atas desain aerodinamisnya yang unik serta jarak tempuh yang luar biasa dari model BEV (Battery Eleectric Vehicle).

Panel juri yang terdiri dari 100 jurnalis otomotif dari 32 negara menobatkan IONIQ 6 sebagai pemenang dari tiga finalis teratas dari masing-masing kategori, di mana seluruh kendaraan diluncurkan pada 2022.

Penghargaan ini menjadi kali Hyundai, sebelumnya Hyundai IONIQ 5 juga mendapatkan penghargaan sebagai pemenang di tiga kategori yang sama.

Hyundai IONIQ 6 memiliki bodi aerodinamis terinspirasi dari Hyundai Prophecy.
Hyundai
Hyundai IONIQ 6 memiliki bodi aerodinamis terinspirasi dari Hyundai Prophecy.

"Kami senang dapat menerima penghargaan bergengsi ini selama dua tahun berturut-turut. Hal ini menjadi bukti atas kapabilitas yang luar biasa dan upaya pantang menyerah dari seluruh insan di Hyundai Motor Company untuk menghadirkan EV sekelas IONIQ 6 ke pasaran,” ujar Jaehoon Chang, President and CEO of Hyundai Motor Company.

"Penghargaan ini memperkuat komitmen kami untuk menjadi pemimpin global dalam elektrifikasi kendaraan dan akan memperluas upaya kami sebagai penyedia solusi mobilitas
cerdas," lanjutnya dalam keterangan resmi yang diterima Otomotifnet.com.

SangYup Lee, Executive Vice President and Head of Hyundai Global Design Center  menambahkan, IONIQ 6 diciptakan dengan desain streamliner yang berani dan menggabungkan daya tarik emosional yang kuat serta dilengkapi dengan efisiensi aerodinamis untuk memberikan daya tempuh yang luar biasa.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa