Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Suguhkan 65 Unit Mobil Listrik bZ4X, Khusus Delegasi KTT ASEAN

Harryt MR - Senin, 17 April 2023 | 19:30 WIB
TAM menyerahkan 65 unit Toyota bZ4X untuk delegasi KTT ASEAN
Harryt / Otomotifnet.com
TAM menyerahkan 65 unit Toyota bZ4X untuk delegasi KTT ASEAN

Otomotifnet.com - Perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang digelar pada 9–11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) turut melibatkan Toyota Indonesia.

Pasalnya, PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi dipilih untuk mendukung mobilitas penyelenggaraan pertemuan negara dalam rangkaian acara KTT ASEAN.

TAM menyerahkan 65 unit Toyota bZ4X yang merupakan mobil listrik berteknologi Battery Electric Vehicle (BEV), kepada Kementerian Sekretariat Negara.

Toyota bZ4X bakal jadi bagian dari kendaraan resmi anggota delegasi dari berbagai negara ASEAN.

“Kami sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia atas kepercayaannya kepada kami lewat penunjukan kembali Toyota mendukung Indonesia menjadi Presidensi Konferensi Tingkat Tinggi, kali ini di tingkat ASEAN,”

“Merupakan sebuah kebanggan bagi kami dapat berpartisipasi aktif untuk mensukseskan event bergengsi bagi negara-negara ASEAN ini,” sebut Hiroyuki Ueda, President TAM.

Lebih lanjut Ia mengatakan, pemilihan bZ4X merupakan bagian dari strategi dan refleksi pengalaman Toyota Indonesia di ajang KTT G20 sebelumnya.

“Untuk menghadirkan pengalaman mobilitas terbaik bagi para delegasi,” sambung Ueda, saat acara serah terima kendaraan resmi KTT ASEAN 2023 di Plataran Senayan (17/04).

Seperti diketahui, Toyota menerapkan strategi multiple pathways untuk meningkatkan kecepatan dan skala dalam mencapai Netralitas Karbon.

Yakni menawarkan berbagai pilihan lengkap teknologi elektrifikasi yang lengkap mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV).

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa