Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Ingin Beli Motor, Mending Pilih Baru atau Bekas?

Sheila Respati - Kamis, 20 April 2023 | 09:00 WIB
Cicilan motor 12 bulan.
Kredivo
Cicilan motor 12 bulan.

Otomotifnet.com – Menjelang Idulfitri, keinginan untuk membeli kendaraan baru biasanya memuncak. Pasalnya, kendaraan baru dapat digunakan untuk mudik Lebaran. Tampilan kendaraan masih kinclong dan performanya juga masih prima.

Tahun ini, pembatasan perjalanan mudik akibat pandemi sudah dilonggarkan. Oleh karena itu, tahun ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk membeli kendaraan baru.

Nah, bagi kamu yang berminat membeli motor baru untuk transportasi mudik, saat ini pembayaran pun tidak perlu lagi menjadi kekhawatiran. Kamu bisa membelinya dengan cicilan 12 bulan di dealer menggunakan layanan dari lembaga finansial atau melalui e-commerce.

Setelah urusan pembayaran selesai, saatnya kamu mempertimbangkan, ingin beli motor baru atau motor bekas? Apakah lebih untung beli motor baru atau mobil bekas?

Berikut sedikit gambaran kelebihan dan kekurangan yang bisa membantu kamu untuk memutuskan membeli motor baru atau motor bekas.

Baca Juga: Cicilan Wuling Alvez Murah Juga, Mulai Rp 5 Jutaan per Bulan

Untung dan rugi membeli motor baru

Kekurangan dari membeli motor baru adalah harganya yang lebih mahal dibandingkan dengan motor bekas. Jelas saja, harga motor akan terdepresiasi sesuai dengan tahun produksinya. Semakin tua usianya, harganya akan semakin turun.

Biasanya, rata-rata penurunan harga motor adalah 10 persen per tahun dan perbedaan harga motor baru dengan motor bekas bisa mencapai 30 persen.

Namun, jika kamu memilih motor baru, ada banyak keuntungan juga yang bisa didapat, seperti masa garansi yang masih berlaku dan bonus servis di bengkel resmi. Kamu juga tidak perlu mengecek keadaan motor, karena motor baru sudah pasti memiliki kondisi yang baik dengan spare part asli.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa