Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha XMAX Tenaga Melonjak 3 DK, Cuma Ganti Knalpot WRX GP3 Limited, Suara Nyaris Standar

Panji Nugraha - Rabu, 7 Juni 2023 | 14:30 WIB
Yamaha XMAX menggunakan knalpot WRX GP3 Limited Medium
Panji Nugraha/Otomotifnet
Yamaha XMAX menggunakan knalpot WRX GP3 Limited Medium

Otomotifnet.com - WRX Exhaust Indonesia terus berinovasi demi menghadirkan knalpot yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia, salah satunya mengembangkan knalpot jenis Lower Noise Muffler.

"Knalpot Lower Noise Muffler yaitu knalpot dengan bentuknya yang racing, memiliki suara yang adem bahkan nyaris mirip suara standar, namun bisa bikin tenaga naik drastis," jelas Indrawan, selaku Founder WRX Exhaust Indonesia saat bertemu tim Otomotifnet (06/06/2023).

Ada tiga model yang disuguhkan oleh WRX Racing untuk tipe knalpot Lower Noise Muffler, yaitu GP3 Limited, GP5 V2 Limited, GP Limited dan New GP5 Limited.

Knalpot ini tersedia untuk matic, bebek, sport 150 hingga sport 250.

Knalpot WRX GP3 Limited Medium ini didesain untuk mesin standar, kalau mau untuk mesin bore up bisa juga diorder dengan spek berbeda
Panji Nugraha/Otomotifnet
Knalpot WRX GP3 Limited Medium ini didesain untuk mesin standar, kalau mau untuk mesin bore up bisa juga diorder dengan spek berbeda

Bahan dari knalpot ini terbuat dari stainless steel 201 untuk bagian silencer dan stainless steel 304 untuk bagian header, serta disematkan glasswool yang berfungsi sebagai peredam panas dan mereduksi suara.

Untuk menguji kebenaran bahwa dengan mengganti knalpot standar dengan knalpot bikinan WRX Exhaust ini bikin tenaga melonjak naik, Yamaha XMAX 250 standar pabrik jadi kelinci percobaan.

Mengetes peningkatan tenaga, Yamaha XMAX 250 didyno untuk mengukur keadaan standar, setelah beberapa kali run, terbaca power standarnya 17,2 hp dan 16,5 Nm.

Percobaan kedua knalpot standar diganti menggunakan knalpot WRX GP3 Limited Low Decibel, terbaca power naik jadi 18,1 hp dengan torsi 16,8 Nm.

Terakhir dipakaikan knalpot WRX GP3 Limited Medium Decibel, dan power melonjak jadi 20,3 hp dengan torsi 17,3 Nm.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa