Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Indonesia Bikin Banjir Duit, Nilainya Hingga Triliunan, Pertamina Ungkap Data

Harryt MR - Selasa, 25 Juli 2023 | 10:45 WIB
Pertamina ungkap, gelaran MotoGP 2022 berhasil memberikan sumbangsih terhadap perekonomian nasional dengan nilai transaksi sekitar Rp 5 triliun
Pertamina
Pertamina ungkap, gelaran MotoGP 2022 berhasil memberikan sumbangsih terhadap perekonomian nasional dengan nilai transaksi sekitar Rp 5 triliun

Otomotifnet.com - Gelaran Pertamina Grand Prix (GP) of Indonesia kembali di gelar tahun ini, yakni di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13-15 Oktober 2023.

Pertamina untuk kali kedua menjadi sponsor utama ajang balap internasional tersebut.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menuturkan bahwa dukungan Pertamina di kegiatan ini bukan hanya sebatas mendorong olahraga otomotif semata.

Tapi juga mampu mendorong geliat perekonomian nasional, serta UMKM Tanah Air. Hal ini disampaikannya dalam launching Pertamina GP of Indonesia, di The Space Senayan City (22/07/2023).

“Tahun lalu di saat kita masih dalam pandemi Covid-19, pelaksanaan MotoGP Mandalika bisa membawa 102 ribu penonton yang hadir menyaksikan langsung balap motor kelas dunia tersebut,”

“Event ini mampu meningkatkan perekonomian Nusa Tenggara Barat hingga 3,5 % pada Kuartal I tahun 2022. Jadi dampaknya luar biasa” ungkap Nicke.

Lebih lanjut Nicke menjelaskan bahwa gelaran MotoGP tahun lalu berhasil memberikan sumbangsih terhadap perekonomian nasional dengan nilai transaksi sekitar Rp 5 triliun.

Nilai tersebut diperoleh dari seluruh ekosistem yang mendukung dan terdampak positif dari MotoGP.

Dari sisi UMKM di tahun lalu berhasil menciptakan nilai transaksi hingga Rp 800 miliar.

“Tenaga kerja langsung yang terserap di saat acara itu mencapai hingga 4.600 orang. Jadi pertumbuhan ekonomi berputar, transaksi demikian besar, penyerapan tenaga kerja juga terjadi,” beber Nicke.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa