Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebentar Lagi Tol Serpong Cinere Siap Beroperasi, Kontruksi Rampung

Harryt MR - Rabu, 4 Oktober 2023 | 18:30 WIB
CSJ menargetkan Seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,64 Km yang konstruksinya telah rampung 100% akan segera dioperasikan dalam waktu dekat
Jasa Marga
CSJ menargetkan Seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,64 Km yang konstruksinya telah rampung 100% akan segera dioperasikan dalam waktu dekat

Otomotifnet.com - Ruas tol Serpong-Cinere dijadwalkan siap beroperasi dalam waktu dekat. Hal ini dikonfirmasi oleh anak usaha Jasa Marga, yakni PT Cinere Serpong Jaya (CSJ).

CSJ menargetkan Seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,64 Km yang konstruksinya telah rampung 100% akan segera dioperasikan dalam waktu dekat.

Dioperasikannya Seksi 2 ini, maka Jalan Tol Serpong-Cinere akan beroperasi penuh, melengkapi Seksi 1 Serpong-Pamulang yang telah terlebih dulu beroperasi pada 2021 lalu.

Jalan Tol Serpong-Cinere sepanjang 10,14 Km, diklaim akan semakin mempercepat perjalanan masyarakat dari dan menuju wilayah Cinere, Pamulang, Serpong dan sekitarnya, hingga Bandara Soekarno-Hatta.

Terutama, ketika Seksi 2 Pamulang-Cinere ini tersambung dengan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo yang dikelola PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ) saat ini telah rampung.

“Nantinya, ujung dari main road Jalan Tol Serpong Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere di Km 35+250 akan tersambung langsung dengan main road dari Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo,”

“Dengan tersambungnya jalan tol dimaksud, pengguna jalan yang akan keluar di Limo ataupun menerus menuju Jagorawi akan melakukan transaksi di Gerbang Tol Limo dioperasikan oleh PT TLKJ” terang Mirza Nurul Handayani, Direktur Utama CSJ.

Baca Juga: Warga Lokal Belum Tentu Tahu, Ini Dia Tol Pertama di Sumatera

Mirza menambahkan, konstruksi Tol Serpong Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere telah rampung 100% sejak akhir 2021 lalu, dan uji laik fungsi telah dilakukan pada Mei 2022.

Serta telah mendapatkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) dari Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada September 2023.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa