Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Lubricants Luncurkan Oli Baru, Cocok Buat Sunmori, Harga Dua Lembar Seratus Ribu Dapat Kembalian

Raspati Dana - Rabu, 11 Oktober 2023 | 22:00 WIB
Peluncuran oli motor Mobil 1 Racing 4T 10W-40 yang turut dihadiri pembalap MotoGP tim Red Bull KTM Factory Racing, Jack Miller (kiri) dan Brad Binder (kanan) di kawasan Pati Unus, Jaksel, Rabu (11/10/2023)
Raspati/Otomotifnet
Peluncuran oli motor Mobil 1 Racing 4T 10W-40 yang turut dihadiri pembalap MotoGP tim Red Bull KTM Factory Racing, Jack Miller (kiri) dan Brad Binder (kanan) di kawasan Pati Unus, Jaksel, Rabu (11/10/2023)

Otomotifnet.com - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) memanfaatkan ajang balap MotoGP sebagai wadah promosi sekaligus riset pengembangan produk.

Hasilnya adalah produk pelumas terbaru bernama Mobil 1 Racing 4T 10W-40 yang diluncurkan Rabu (11/10/2023) di Jakarta.

Peluncuran pelumas ini turut dihadiri pembalap Red Bull KTM Factory Racing, yaitu Jack Miller dan Brad Binder.

Mobil 1 Racing 4T 10W-40 diperuntukkan untuk motor non matik 4 tak dengan kapasitas mesin di atas 160 cc.

Meski begitu, pelumas ini tetap bisa digunakan di motor-motor sport 150 cc seperti Honda CBR150R, Yamaha R15, Suzuki GSX-R150 dan lainnya.

Pihak PT EMLI pun memberikan alasannya mengapa produk ini lebih menyasar motor sport, bukan matik yang sedang ramai di Indonesia.

Oli motor Mobil 1 Racing 4T 10W-40
Raspati/Otomotifnet
Oli motor Mobil 1 Racing 4T 10W-40

"Karena memang diriset untuk motor sport manual yang terinspirasi dari motor balap, salah satunya tim Red Bull KTM Factory Racing ini," tutur Rommy Averdy Saat, General Manager Consumer Brand EMLI saat peluncuran produk di kawasan Pati Unus, Jaksel, Rabu (11/10/2023).

"Ini adalah oli full sintetis, jadi bisa meredam gesekan dengan sangat baik dan membuat durabilitas mesin jadi lebih baik,"

"Oleh sebab itu target pasar kami adalah penghobi motor yang sangat peduli dengan kondisi mesinnya, seperti anak-anak motor yang hobi Sunmori (Sunday Morning Ride)," imbuhnya.

Secara spesifikasi, pelumas mesin Mobil 1 Racing 4T 10W-40 memang lebih tinggi dibanding produk pelumas untuk motor lainnya yang diproduksi oleh Mobil Lubricants.

Maka tak heran secara harga memang agak tinggi, yaitu dua lembar seratus ribuan tapi dapat kembalian Rp 20.000 alias Rp 180.000 untuk kemasan satu liter per botolnya dan bisa diperoleh di eCommerce resmi Mobil Lubricants.

Baca Juga: Bagnaia dan Bastianini Mampir Ke Jakarta, Paolo Ciabatti Senang

 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa