Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Astra Honda Bikin Bangga, Veda Sapu Bersih Podium IATC

Harryt MR - Senin, 16 Oktober 2023 | 15:00 WIB
Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Veda Ega Pratama sapu bersih podium IATC seri 3, Mandalika, Indonesia
AHM
Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Veda Ega Pratama sapu bersih podium IATC seri 3, Mandalika, Indonesia

Otomotifnet.com - Kabar membanggakan datang dari podium IATC (Idemitsu Asia Talent Cup) Seri ke-3 di Mandalika International Street Circuit (14-15/10/2023).

Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Veda Ega Pratama belum bisa dihentikan dan terus mencatatkan lima kemenangan beruntun di ajang tersebut.

Veda Ega yang berusia 14 tahun, sukses sapu bersih podium pertama pada 2 race ajang IATC Seri ke-3 Mandalika, Indonesia.

Diketahui, Veda merupakan salah satu lulusan terbaik Astra Honda Racing School. Ia langsung menunjukkan skill sekaligus mental yang prima.

Bersaing ketat dengan pembalap Jepang, Amon Odaki sepanjang 15 lap, Veda mampu bertahan hingga akhir dan menyelesaikan balap di posisi pertama.

Pada race kedua, Minggu (15/10), Veda tampil sempurna tanpa gangguan berarti. Melejit sejak start di pole position, dia meninggalkan pebalap lain.

Lalu finish pertama dengan jarak 5,9 detik dari pebalap Jepang, Zen Mitani. Status double winner pun kembali disandang, seperti yang dilakukannya di Motegi, Jepang pada seri kedua.

”Alhamdullillah, senang sekali target untuk kembali double winner di Mandalika terpenuhi. Kemenangan ini sangat penting untuk saya agar jumlah poin klasemen kejuaraan semakin lebar,”

“Saya persembahkan kemenangan ini untuk Astra Honda, keluarga yang selalu mendukung, dan seluruh pecinta balap Indonesia,” ucap Veda.

Baca Juga: AHM Edukasi Ribuan Mahasiswa Soal Keselamatan Berkendara Motor

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa