Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chery Targetkan 5 Besar Penjualan di Indonesia, Lakukan Langkah Ini

Panji Nugraha - Kamis, 7 Desember 2023 | 12:15 WIB
Chery Omoda 5 GT AWD
rianto/gridoto
Chery Omoda 5 GT AWD

Otomotifnet.com - Chery Sales Indonesia (CSI) punya target yang lumayan menarik untuk menguasai pasar otomotif di Indonesia.

Tahun ini Chery Sales Indonesia (CSI) berada di peringkat ke 9 penjualan kendaraan roda empat secara nasional.

Cukup memuaskan bagi pabrikan yang baru satu tahun kembali lagi ke pasar Indonesia, setelah lama hengkang.

Rifkie Setiawan Head of Marketing & Public Relation Chery Sales Indonesia (CSI), berharap dalam waktu dekat Chery mampu berada di posisi ke 5 penjualan roda empat secara nasional.

"Pertumbuhan penjualan Chery di satu tahun terakhir ini cukup pesat (sejak November 2022), kami berharap bisa berada di top 5," ujar Rifkie, saat menghadiri diskusi di acara ulang tahun Forwot ke-20 di Bogor, Jawa Barat (3/12/2023).

Target menjadi top 5 tentunya bisa dibilang cukup berat, karena Chery harus mampu bersaing dengan ekosistem brand roda empat di Indonesia yang makin banyak, mulai dari pabrikan Jepang, Korea, Inggris hingga sesama pabrikan China.

Untuk mampu bersaing di pasar Indonesia, Chery mengungkapkan harus punya line up mobil sesuai dengan kebutuhan pasar dan mampu mendukung lifestyle konsumen Tanah Air.

Chery sendiri mengklaim punya tiga selling point yang ditekanan, pertama fashionable design, kedua advanced technology dan ketiga adalah quality.

Rifki Setiawan, Head of Brand PT Chery Sales Indonesia (CSI), Chery berharap bisa berada di posisi ke 5 penjualan secara nasional
Istimewa
Rifki Setiawan, Head of Brand PT Chery Sales Indonesia (CSI), Chery berharap bisa berada di posisi ke 5 penjualan secara nasional

Hingga saat ini, Chery Sales Indonesia (CSI) punya line up mulai dari OMODA 5, OMODA 5 GT, Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro, yang semuanya sudah dirakit secara CKD di Indonesia.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa