Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuling Resmikan 6 Titik Pengisian Fast Charging, Pemilik BinguoEV Enggak Perlu Bayar

Rendy Surya - Minggu, 7 April 2024 | 09:30 WIB
DC Charging Wuling juga tersedia di dua rest area, yakni di KM 207A di tol Palikanci dan KM 379A di tol Batang-Semarang
Wuling
DC Charging Wuling juga tersedia di dua rest area, yakni di KM 207A di tol Palikanci dan KM 379A di tol Batang-Semarang

Otomotifnet.com - Ada kabar gembira bagi pemilik mobil listrik keluaran Wuling.

Pasalnya Wuling Motors (Wuling) meresmikan 6 titik lokasi pengisian daya kendaraan listrik tipe DC Charging atau biasa disebut fast charging.

Disebutkan keenam lokasi tersebut terdapat di Wuling Center – Jakarta Selatan, SCBD Park – Jakarta Selatan, Collins Marketing Gallery – Tangerang, Bekasi Cyber Park Mall – Bekasi, dan 2 rest area jalan tol, yakni KM 207A di tol Palikanci dan KM 379A di tol Batang-Semarang.

Yang menariknya, khusus pemilik Wuling BinguoEV dapat menikmati fasilitas pengisian daya DC ini secara gratis mulai dari Sabtu (6/4) hingga Jumat (31/5) mendatang.

Selain itu, Wuling juga telah menyediakan fasilitas AC Charging di berbagai jaringan diler resmi Wuling dan lokasi umum yang tersebar di Indonesia.

Pengisian daya cepat pada Wuling BingouEV ini hanya butuh waktu sekitar 30-35 menit dari daya 30% ke 80%
Wuling
Pengisian daya cepat pada Wuling BingouEV ini hanya butuh waktu sekitar 30-35 menit dari daya 30% ke 80%

“Komitmen kami dalam industri kendaraan listrik bukan hanya menghadirkan ragam pilihan kendaraan listrik yang tepat untuk konsumen namun juga pengembangan ekosistemnya dan salah satunya adalah pengisian daya secara cepat, Kami berharap para konsumen BinguoEV dapat merasakan pengalaman pengisian daya cepat dengan mudah dan nyaman," terang Maulana Hakim selaku Aftersales Director Wuling Motors dalam rilis resmi Sabtu (6/4).  

Dijelaskan lagi, bagi pemilik Wuling BinguoEV Long Range AC/DC dan Premium Range dapat secara langsung mengisi daya di fasilitas pengisian daya yang tersedia.

Mengenai pengoperasian pengisian dayanya, konsumen dapat menghubungkan charging gun IEC BB (GB/T)  pada charging port DC BinguoEV yang terletak di sebelah kiri depan mobil.

Saat sudah terhubung, pemilik mobil dapat melihat status proses pengisian daya pada layar MID dan layar fasilitas pengisian daya.

"Apabila ingin menghentikan proses pengisian daya, pilih ‘stop’ di layar fasilitas pengisian daya dan mencabut charging gun dari mobil dan letakkan kembali seperti semula," papar Maulana. 

Dengan adanya fasilitas DC Charging ini, Wuling menawarkan pengalaman kemudahan pengisian daya cepat untuk pemilik BinguoEV secara gratis hingga 31 Mei 2024 tanpa perlu menggunakan aplikasi khusus.

Wuling BinguoEV dapat menikmati fasilitas pengisian daya DC ini secara gratis hingga 31 Mei 2024
Wuling
Wuling BinguoEV dapat menikmati fasilitas pengisian daya DC ini secara gratis hingga 31 Mei 2024

Namun setelah bulan Mei mendatang, pemilik BinguoEV dapat menggunakan aplikasi tertentu untuk dapat menikmati fasilitas pengisian daya ini.

Sebagai informasi, Wuling BinguoEV Long Range AC/DC dan Premium Range AC/DC sudah didukung dengan teknologi pengisian DC Charging.

Pengisian daya secara cepat ini hanya memakan waktu sekitar 30-35 menit dengan persentase pengisian daya 30%-80%.

“Sebelumnya, Wuling sudah menyediakan fasilitas AC Charging yang dapat digunakan di 54 jaringan diler resmi dan 6 lokasi pengisian daya umum untuk memudahkan pemilik Air ev maupun BinguoEV dalam pengisian daya. Kedepannya, kami terus berkomitmen untuk menambah titik DC dan AC Charging,” tutup Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors.

 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa