Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Roadtrip Mobil Listrik Sampai Mandalika, MG dan PLN Geber Sejauh Ini

Harryt MR - Rabu, 24 April 2024 | 07:00 WIB
Gelaran road trip MG 4 EV dan New MG ZS EV, dikemas dalam tema EV Journey, mencakup perjalanan sejauh 1.333 km Jakarta ke Mandalika
MG Motor Indonesia
Gelaran road trip MG 4 EV dan New MG ZS EV, dikemas dalam tema EV Journey, mencakup perjalanan sejauh 1.333 km Jakarta ke Mandalika

Otomotifnet.com - MG Motor Indonesia bareng PLN Icon Plus menggeber mobil listrik MG 4 EV dan New MG ZS EV sejauh 1.333 Km. Yaitu dari Jakarta ke Mandalika. 

Perjalanan ini diklaim tak hanya menguji ketangguhan kendaraan listrik MG di berbagai kondisi geografis Indonesia, tetapi juga mendemonstrasikan kemajuan infrastruktur pendukung.

"Inisiatif monumental ini menandai babak baru dalam sinergi antara sektor otomotif dan energi untuk mengakselerasi adopsi kendaraan ramah lingkungan di Indonesia," bilang Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia. 

Lebih lanjut, pihaknya sangat bangga kedua model EV yang sudah diproduksi di Indonesia, dinilai mampu menampilkan inovasi terdepan MG. 

“Serta komitmen kami terhadap pembangunan berkelanjutan dan pengurangan emisi karbon," lanjut Arief.

Gelaran road trip MG 4 EV dan New MG ZS EV, dikemas dalam tema EV Journey, mencakup perjalanan sejauh 1.333 km Jakarta ke Mandalika. 

Perjalanan melintasi beberapa kota besar seperti Cirebon, Semarang, Surabaya, Banyuwangi, serta Denpasar. 

Turut mengundang partisipasi publik, guna meningkatkan kesadaran terkait infrastruktur kendaraan listrik yang terus berkembang pesat.

Baca Juga: Harga MG Digoyang Lincah, Runtuh Puluhan Juta, Habisin Stock Nih!

Mobil listrik MG 4 EV dan New MG ZS EV, dibekali sistem pengisian daya cepat yang memungkinkan pengisian dari 10% ke 80% hanya dalam 35 menit. 

Serta disematkan fitur-fitur keselamatan berteknologi tinggi dengan rating keamanan 5-bintang dari EURO NCAP dan ANCAP.

Lebih lanjut Arief mengatakan, pihaknya berharap kegiatan ini dapat memacu penerapan kebijakan-kebijakan pemerintah yang mendukung transisi ke energi bersih. 

Serta Ia menambahkan, mengurangi ketergantungan Indonesia terhadap bahan bakar fosil. 

“Ini sejalan dengan target nasional untuk mengurangi emisi karbon, dan mencapai ketahanan energi yang lebih besar melalui diversifikasi sumber energi,” sambung Arief.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa