Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemilik Mobil Listrik di PIK Kini Bisa Ngecas Di SPKLU Voltron, Biayanya Segini

Raspati Dana - Rabu, 29 Mei 2024 | 08:38 WIB
SPKLU Voltron kini tersedia di Batavia PIK, Kawasan Pantai Maju, Jakarta Utara
Raspati/Otomotifnet
SPKLU Voltron kini tersedia di Batavia PIK, Kawasan Pantai Maju, Jakarta Utara

Otomotifnet.com - Buat pemilik mobil listrik yang berdomisili di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, ada kabar gembira nih.

Sebab, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kawasan tersebut jumlahnya terus bertambah.

Tak hanya dari pihak pemerintah (PLN), namun pihak swasta juga turut berpartisipasi menyediakan fasilitas pengisian daya baterai mobil listrik ini.

Salah satunya adalah PT Exelly Elektrik Indonesia melalui merek Voltron yang belum lama ini meresmikan SPKLU terbarunya di area parkir kawasan Batavia PIK, Kawasan Pantai Maju, Jakarta Utara, Rabu (22/5/2024).

Tak hanya satu, melainkan enam mesin SPKLU berdaya 22kW yang diluncurkan dan sudah bisa digunakan oleh warga PIK dan sekitarnya.

Terdapat enam mesin charging AC 22 kW yang terpasang di area parkir Batavia PIK
Raspati/Otomotifnet
Terdapat enam mesin charging AC 22 kW yang terpasang di area parkir Batavia PIK

Abdul Rahman Elly, Direktur Utama Voltron menyampaikan pengoperasian SPKLU pertama di kawasan Batavia PIK ini merupakan tonggak penting dalam upaya untuk mendukung peralihan menuju transportasi yang ramah lingkungan dan berkontribusi pada pencapaian target zero carbon.

"Ini yang pertama, nantinya kami bersama Amantara Agung Sedayu Group selaku pengembang tidak hanya akan ada di sini. Namun juga di beberapa titik strategis kawasan Pantai Indah Kapuk," buka Elly.

Lebih lanjut, Yessy Tan, Regional Operation 1 Deputy Division Head Commercial & Hotel Agung Sedayu Group membocorkan lokasi mana saja yang akan dipasang SPKLU Voltron.

"Setelah ini (Batavia PIK), SPKLU Voltron juga akan tersedia di Central Market, By The Sea dan Pantjoran PIK. Ke depannya juga akan ada di PIK 2," ujar Yessy.

Menanggapi hal tersebut, Elly menambahkan, charging station yang akan dipasang di lokasi tersebut akan berbeda kapasitasnya.

"Yang kita pasang nanti di Central Market itu DC 100kW dan AC 22kW. Kalau tempat gaul kita pasti pasang yang seperti ini (AC 22kW) sesuai dengan kondisinya karena orang kan ngecas 2-3 jam penuh ya, perlu nongkrong. Kalau mau cepat, nanti bisa ke Central Market, karena ada mesin yang dayanya besar (DC 100 kW), itu yang pertama bisa fast charging di kawasan PIK," lanjut Elly.

Masyarakat bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk mengisi ulang daya baterai kendaraannya dengan tarif Rp 2.466,74/kWh.

Dengan dibukanya SPKLU di Batavia PIK, Voltron saat ini telah mengoperasikan lebih dari 280 unit charging station di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Samarinda, Makassar, Yogyakarta dan Semarang.

Hingga akhir 2024, Voltron punya target membangun hingga 1.500 SPKLU dengan cakupan pengisian daya dari AC 22kW, DC 30kW, DC 60kW, DC 100kW, hingga DC 200kW.

Baca Juga: Voltron Hadirkan Pengisian Baterai Ultra Fast Charging 100 kW Di Mal Living World Alam Sutera

 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa