Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bongkar Strategi Mobil China Serbu Indonesia, Salah Satunya Manfaatkan Ini

Harryt MR - Selasa, 9 Juli 2024 | 19:30 WIB
(ilustrasi) Mobil listrik Aion akan dirakit di PT National Assemblers, anak usaha Indomobil Group yang bergerak di bidang perakitan kendaraan roda empat dan karoseri
Harryt / Otomotifnet.com
(ilustrasi) Mobil listrik Aion akan dirakit di PT National Assemblers, anak usaha Indomobil Group yang bergerak di bidang perakitan kendaraan roda empat dan karoseri

Otomotifnet.com - Selain menjanjikan harga yang lebih kompetitif, kualitas mobil China saat ini telah mampu menepis stigma “murahan”.

Dibuktikan dari segi build quality, teknologi, hingga fitur-fitur canggih.

Ternyata hal ini ada kaitannya dengan perkembangan industri otomotif China, yang gencar berinvestasi pada teknologi serta desain yang lebih inovatif. 

Alhasil produk-produk industri China pun naik kelas, menyuguhkan kualitas sebagai value kepada konsumen. 

Bahkan semakin menusuk kompetitor dengan harga jual yang jauh lebih terjangkau. Jelas hal ini merupakan siasat jitu dalam memenangkan pasar.

Konsumen tanah air, tampaknya makin kepincut terlebih serbuan pabrikan mobil China kian berani menghadirkan fitur-fitur canggih.

Termasuk menyuguhkan kenyamanan layaknya sebuah mobil premium, namun harga jualnya masih lebih kompetitif dibanding merek-merek mapan.

Berdasarkan pengamatan Otomotifnet.com ditengarai banyak strategi yang dilakukan pabrikan mobil asal Tiongkok yang dipakai untuk memenangkan pasar tanah air.

Baca Juga: Karena Ini, Investor Kendaraan Listrik Ngiler Lihat Potensi Indonesia

Salah satunya dengan memanfaatkan kuota impor, yang diberikan Pemerintah Indonesia.

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa