Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Voltron Tambah SPKLU di Tol Trans Jawa, Ada Ultra Fast Charging!

Raspati Dana - Minggu, 11 Agustus 2024 | 11:30 WIB
Seremoni peresmian SPKLU Voltron di Rest Area Km. 88A Tol Cipularang
Voltron
Seremoni peresmian SPKLU Voltron di Rest Area Km. 88A Tol Cipularang

Otomotifnet.com - Bagi Anda pengguna mobil listrik, tidak perlu khawatir jika kehabisan daya ketika ingin melakukan perjalanan via Tol Trans Jawa.

Pasalnya, telah tersedia puluhan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang bisa diakses di sepanjang Tol Trans Jawa. Jumlahnya pun terus bertambah.

Selain dari pihak pemerintah, pihak swasta juga turut serta menambah infrastruktur pendukung electric vehicle (EV) ini. Salah satunya Voltron.

Baru-baru ini, PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron) meresmikan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Rest Area KM 88A Tol Cipularang, Kamis (8/8/2024).

SPKLU ini hadir berkat kerja sama beberapa pihak, di antaranya PT Jasamarga Related Business (JMRB), PT PLN UID Purwarkarta, Kalista, ENTREV-ESDM, dan PT Sokonindo Automobile (DFSK & Seres).

Abdul Rahman Elly, Direktur Utama Voltron mengatakan, kolaborasi dengan mitra penting tersebut memungkinkan percepatan pembangunan infrastruktur SPKLU.

"Kami sangat antusias dengan dukungan yang diberikan oleh para mitra kami dalam ekosistem ini," ujar Elly melalui keterangan tertulis.

"Kolaborasi yang kuat ini memungkinkan kami untuk mempercepat pembangunan infrastruktur SPKLU, yang menjadi tulang punggung dalam mendukung peralihan ke kendaraan listrik di Indonesia," lanjutnya.

Sementara itu, Bimo Esmunantyo, Toll Road Facilities Business Director PT JMRB, mengatakan, penambahan SPKLU di Rest Area KM 88A adalah langkah maju dalam mendukung kendaraan listrik, sekaligus meningkatkan kenyamanan pengunjung.

“Kami berharap, kerja sama ini akan terus berkembang dan memberi dampak positif bagi kedua belah pihak. Mengingat, PT JMRB sendiri turut mengelola sebanyak 27 Rest Area yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Terdapat dua mesin SPKLU Voltron di Rest Area Km. 88A Tol Cipularang. Terdiri dari satu unit unit ultra fast charging DC 100 kW, serta satu unit mesin fast charging AC 22 kW.
Voltron
Terdapat dua mesin SPKLU Voltron di Rest Area Km. 88A Tol Cipularang. Terdiri dari satu unit unit ultra fast charging DC 100 kW, serta satu unit mesin fast charging AC 22 kW.

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa