Crutchlow Belajar Banyak Dari Rossi di MotoGP Mugello

Bagja - Selasa, 17 Juli 2012 | 15:21 WIB

(Bagja - )


MotoGP Italia yang berlangsung pekan lalu, menjadi pembelajaran tersendiri bagi Cal Crutchlow, yang tidak bisa menyusul Valentino Rossi sepanjang menjalani balapan di MotoGP Italia (15/7) akhir pekan lalu. Kendati sudah berupaya keras untuk menyusul sang pembalap tuan rumah itu, namun Crutchlow tidak berhasil menyusulnya. Padahal Crutchlow menempel cukup ketat di belakang Rossi.

Tapi Crutchlow merasa tidak kecewa, sebab ia bisa belajar banyak saat berada di belakang pembalap yang berjuluk King of Mugello itu. Bahkan ia menganggap bahwa cara Rossi melalui semua bagian di Mugello tak ada tandingannya.

“Bertarung dengan Rossi di Mugello sangat fantastis, karena saya bisa belajar banyak darinya. Pengetahuannya pada sirkuit ini tak ada, apalagi ia tampil sangat konsisten. Saya cukup cepat di sektor terakhir, tapi saya tidak cukup dekat untuk menyusulnya di zona pengereman. Rossi adalah pembalap yang sangat tangguh di zona pengereman bahkan di trek lurus ia tampil sangat agresif dan tidak menyisakan celah untuk menyusul,” puji Crutchlow.

Hmm, apakah ini adalah tanda bagi Crutchlow untuk mempelajari bagaimana karakter motor Ducati dan cara mengendarainya? Bisa jadi. Apalagi ia sudah mendapat tawaran dari tim tersebut untuk dua musim ke depan. Kita tunggu saja! (otosport.co.id)