Mobil Pakai Wheel Dop Mooneyes, Tampil Unik, Begini Cara Pasangnya

Rendy Surya - Kamis, 23 April 2020 | 12:30 WIB

Mooneyes Wheel Discs terpasang di Datsun GO (Rendy Surya - )

Otomotifnet.com - Terkenal di dunia hot rod dan kustom, merek legendaris Mooneyes punya beberapa produk yang jadi andalannya.

Ada tangki bahan bakar custom dan wheel disc yang awalnya dipakai untuk kompetisi adu cepat di Bonneville speedway, Salt Flat, Utah, Amerika.

Nah, wheel disc atau biasa disebut dop Moon termasuk produk favorit sejak lama. Dop berbahan alumunium ini kerap dipakai di mobil-mobil hot rod dan klasik seperti VW Kodok.

Namun Mooneyes juga bikin produk dop yang bisa diaplikasikan untuk mobil-mobil produksi terkini dan mudah dalam pemasangan.

Baca Juga: Toyota New Agya Classic, Pelek Pakai Dop Mooneyes, Body Menarik

Instagram omesomesh
Mooneyes Wheel DIsc di Mercedes-Benz Vito milik Ananda Omesh

Tipenya Moon Wheel Disc – Snap on Type atau biasa disebut IR atau Instant-Racer.

Berbahan alumunium yang dilapis cat powder coating warna bening (clear), ada berbagai ukuran dari 12 inci hingga 16 inci, dengan harga mulai dari Rp 4 jutaan.

Seperti yang terpasang pada Daihatsu Sirion milik awak redaksi Otomotifnet ini. Satu set dibeli di Pickerstore Bandung, salah satu dealer Mooneyes di Indonesia.

Otomotifnet/Rendy
Mooneyes Wheel Discs di Daihatsu Sirion milik awak redaksi Otomotifnet

Tipenya yang snap on, memudahkan pemasangan, lantaran di bagian belakang ada barisan pelat fleksibel dengan kawat cincin melingkar (retainer ring) untuk mengikat dop pada pelek. Sehingga tak diperlukan baut pengikat tambahan.