Honda Scoopy Hingga Yamaha FreeGo Ganti Ban, Ini Pilihan Ban Ukuran 12 Inci

Panji Nugraha,Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 8 September 2020 | 09:00 WIB

Ilustrasi Honda Scoopy menggunakan pelek ring 12 inci (Panji Nugraha,Muhammad Rizqi Pradana - )

Otomotifnet.com - Motor baru yang menggunakan pelek ring 12 inci semakin banyak, mulai dari Honda Scoopy, Yamaha FreeGo, Vespa Sprint hingga Vespa Primavera.

Dengan banyaknya motor yang menggunakan pelek ring 12 ini, sekarang juga berjibun pilihan ban dengan ukuran yang enggak biasa ini.

Bahkan modifikasi pelek ring 12 inci banyak disematkan di motor yang menggunakan pelek 13 atau 14 inci lagi ngetren.

Arie Soetrisno selaku staf bengkel Ree Ban Motor, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, mengatakan, tokonya memiliki enam pilihan ban motor untuk pelek 12 inci.

Baca Juga: All New Yamaha NMAX Pakai Pelek Ring 12 Inci, Tinggi Sama, Tapi Unik!

“Enam pilihan tadi bisa dibagi lagi menjadi dua berdasarkan penggunaannya, yaitu untuk harian dan untuk pemakaian sporty,” ujarnya, Minggu (6/9/2020).

Pria berkacamata tersebut mengatakan, Zeneos Milano, Michelin City Grip, dan Pirelli Angel Scooter menjadi rekomendasinya untuk ban harian.

Ketiganya memiliki karakteristik umum yaitu punya masa pakai yang cukup panjang dan memiliki kemampuan membelah air baik karena memiliki corak tapak yang lebih banyak.

“Sedangkan rekomendasi saya untuk ban yang masuk kategori sporty adalah MAXXIS MA-R1, Pirelli Diablo Rosso Scooter, dan Bridgestone Battlax SC,” tutur Arie.