Quartararo Sebut Bobot Yamaha Terlalu Berat, Saat Balap Lakukan Ini

Toncil - Minggu, 21 Februari 2021 | 20:00 WIB

Fabio Quartararo (Toncil - )

Otomotifnet.comFabio Quartararo menjadi ‘anak’ baru di tim Monster Energy Yamaha MotoGP. Setelah tahun lalu berada di tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Tahun lalu, ketika masih di Petronas, dirinya cukup kesulitan dengan motor yang dipakai.

Ketika sudah pindah ke tim pabrikan, masalah tersebut tidak serta merta akan hilang. Tapi, Quartararo menyebut sebisa mungkin akan memperbaikinya karena merasa punya sensitivitas yang baik.

“Saya rasa saya bisa merasakan apakah ada barang yang diganti atau tidak. Menurut saya ini merupakan salah satu titik kekuatan saya dan akan sangat berguna untuk pengembangan motor,”

Baca Juga: Yamaha Resmi Launching Tim MotoGP, Ini Yang Diharapkan Lin Jarvis ke Quartararo

“Memang agak sulit karena tim baru saja ditinggal Valentino Rossi yang juga bisa memberi banyak masukkan. Saya berharap bisa membawa sesuatu yang positif kepada tim,”

“Saya juga harus memutuskan satu hal. Seperti contoh ketika melakukan test, saya banyak memberi masukan positif kepada tim. Yang bisa dilanjutkan secara teknis oleh tim,” ucap pembalap Prancis ini.

Menurut Fabio Quartararo, Yamaha merupakan motor yang sangat baik. Hanya saja punya masalah dengan grip di ban belakang.

Untuk mesin juga cukup kencang, baik performa maupun akselerasinya.