Ini Daftar Mobil Honda yang Bermasalah Fuel Pump, Wajib Ikut Recall

Harryt MR - Selasa, 8 Juni 2021 | 00:30 WIB

(ilustrasi) HPM umumkan program recall terkait fuel pump yang bermasalah di mobil Honda (Harryt MR - )

Otomotifnet.com - Program recall (pemanggilan untuk perbaikan) merupakan program yang telah diumumkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) dan berjalan sejak tahun 2020 lalu.

Hal ini merupakan bentuk tanggung jawab pabrikan terhadap produk yang dibeli konsumen. Kini, HPM kembali mengumumkan program recall.

Yakni update jumlah unit yang teridentifikasi bermasalah pada komponen fuel pump, yaitu di beberapa model mobil Honda di Indonesia.

Daftar mobil yang teridentifikasi fuel pump-nya bermasalah, dan masuk dalam program recall meliputi Honda Brio, Mobilio, Jazz, BR-V, HR-V, CR-V, City, Civic dan Accord dengan tahun model 2019.

Baca Juga: Bocoran Honda N7X, SUV 7 Penumpang Meluncur di GIIAS Agustus 2021

Program recall komponen fuel pump ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan, terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan, atau mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba ketika mengemudi.

Jumlah unit yang teridentifikasi dalam update program recall kali ini sebanyak 94.443 unit.

“Mengingat pentingnya standar keselamatan bagi Honda terhadap konsumennya,”

“Kami terus berupaya untuk memastikan seluruh unit mobil yang ada pada konsumen berada dalam kondisi serta standar tertingginya,” terang Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager HPM.

Masih menurut Denny, pihaknya menggratiskan seluruh biaya penggantian komponen tersebut.