Pertamina Tuntaskan BBM Satu Harga di 287 Titik Seluruh Indonesia

Harryt MR - Jumat, 17 September 2021 | 10:40 WIB

Program BBM 1 Harga merupakan salah satu butir Nawa Cita dari Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Harryt MR - )

Otomotifnet.com - Program BBM Satu Harga yang dimulai 2017, kini telah tersedia di 297 titik, tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Sebanyak 287 titik diantaranya dikelola Pertamina.

Update teranyar diresmikan secara serentak 17 titik BBM satu harga, yang dipusatkan di SPBU 56.83515, Desa Aik Bukaq, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah, NTB (16/9/2021).

Peresmian dihadiri Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif, didampingi Kepala Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas, Erika Retnowati.

Kemudian dihadiri Direktur Logistik & Infrastruktur PT Pertamina (Persero), Mulyono.

Serta Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Alfian Nasution.

Menteri ESDM, Arifin Tasrif dalam peresmian tersebut mengungkapkan, Program BBM 1 Harga merupakan salah satu butir Nawa Cita dari Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara kesatuan.

Baca Juga: Pertamina Lubricants Sudah Pasarkan Oli di 14 Negara, Pakai Merek Ini

“Menjadi sangat penting bagaimana kita membangun infrastruktur energi terjangkau yang bisa dinikmati dan dimanfaatkan masyarakat sehingga dapat mendorong produktivitas dan perekonomian di daerah tersebut,”

“Kami apresiasi Pertamina karena secara bertahap dan konsisten melaksanakan Program BBM Satu Harga serta kepada BPH Migas yang terus mengawal program ini,”