Pertamina Lubricants Sudah Pasarkan Oli di 14 Negara, Pakai Merek Ini

Harryt MR - Selasa, 24 Agustus 2021 | 18:50 WIB
Pelumas Pertamina Fastron dipasarkan di 14 negara di benua Asia, Afrika, dan Australia
Pertamina
Pelumas Pertamina Fastron dipasarkan di 14 negara di benua Asia, Afrika, dan Australia

Otomotifnet.com - Ekspansi bisnis terus dilakukan PT Pertamina Lubricants (PTPL), dengan memasarkan produknya di pasar internasional. Gebrakan ini dimulai pada tujuh tahun lalu.

Ketika tahun 2014 PTPL secara resmi melakukan akuisisi salah satu produsen pelumas di Bangkok, Thailand, yang kini dikenal sebagai Pertamina Lubricants Thailand Co. Ltd.

Direktur Utama PTPL, Ageng Giriyono menyatakan bahwa sejak akuisisi tersebut, Pertamina Lubricants Thailand Co. Ltd. memang digunakan sebagai salah satu ujung tombak PTPL.

Yaitu dalam mengembangkan pasar dan memperluas cakupan pemasaran pelumas Pertamina di pasar Asia, dan Indochina pada khususnya.

“Akuisisi ini merupakan milestone Pertamina Lubricants menuju world class lubricants company dengan memperkuat posisi Pertamina Lubricants di pasar regional,”

“Terutama negara-negara berkembang yang berpotensi besar seperti Vietnam, Kamboja, Myanmar, dan Laos, serta tentunya Thailand,” sebut Ageng.

Baca Juga: Pertamina Bakal Ganti Atap SPBU Pakai Solar Panel, Untungnya Apa?

Ia melanjutkan, ekspansi berlanjut, pada  2018 secara resmi PTPL memiliki Representative Office Australia yang berlokasi di Sydney.

“Sebagai komitmen kami melayani konsumen di benua kangguru tersebut,” sambung Ageng.


Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa