Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Premium Makin Tergusur, Petamina Sebut Konsumsi Pertalite Melejit

Harryt MR - Rabu, 2 Juni 2021 | 20:50 WIB
Porsi konsumsi Pertalite secara nasional sebesar 70,3%, Premium tinggal 12,6%, bahkan lebih rendah dari Pertamax
Pertamina
Porsi konsumsi Pertalite secara nasional sebesar 70,3%, Premium tinggal 12,6%, bahkan lebih rendah dari Pertamax

Otomotifnet.com - Pertamina menyebut Pertalite makin diminati masyarakat, hal ini merujuk data terkait porsi konsumsi gasoline (bensin) secara nasional.

Yakni pada Januari 2020, porsi konsumsi Pertalite masih di angka 58% dan Premium 29%.

Kemudian tercatat per 23 Mei 2021, porsi konsumsi Pertalite secara nasional melejit sebesar 70,3%, Premium tinggal 12,6%, bahkan lebih rendah dari Pertamax.

Oleh karenanya, Pertamina berencana akan memperluas Program Langit Biru (PLB). Pelaksanaan PLB diklaim mendapat respon positif masyarakat.

Baca Juga: Di Daerah Ini, Pertamina Kantongi Rp 30 miliar Dari Transaksi Nontunai

PLB merupakan program edukasi melalui promosi Pertalite Harga Khusus bagi masyarakat pengguna roda dua, roda tiga, angkot, dan taksi ber plat nomor kuning.

Hal tersebut disampaikan oleh Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Putut Andriatno.

“Sekitar 75% sumber polusi udara di kota besar di Indonesia berasal dari emisi gas buang kendaraan. Bisa dibayangkan jika BBM yang digunakan bukanlah BBM yang ramah lingkungan,”

“Melalui PLB Pertamina ingin mengajak masyarakat berkontribusi langsung mengurangi dampak emisi gas buang terhadap kesehatan lingkungan tanpa mengesampingkan performa kendaraan,” sebut Putut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa