Lagi, Pertamina Bareng BPPT Resmikan Dua SPKLU, Total Jadi Segini

Harryt MR - Jumat, 6 Agustus 2021 | 10:30 WIB
Sinergi Pertamina dan BPPT dilakukan guna membangun infrastruktur energi bersih untuk kendaraan berbasis baterai listrik
Pertamina
Sinergi Pertamina dan BPPT dilakukan guna membangun infrastruktur energi bersih untuk kendaraan berbasis baterai listrik

Otomotifnet.com - Pertamina bareng BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi), serta Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE) meresmikan 2 SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum).

Sinergi ini dilakukan guna membangun infrastruktur energi bersih untuk kendaraan berbasis baterai listrik.

Dua SPKLU masing-masing telah beroperasi, berlokasi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Lenteng Agung dan MT Haryono, Jakarta (05/08/2021).

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyambut baik kerja sama antara BPPT dan Pertamina dalam instalasi dan operasi SPKLU tersebut.

Baca Juga: Pengguna Mobil Listrik Happy Nih, Jasa Marga Sediakan SPKLU di Rest Area Tol Ini

Ia berharap, ini menjadi awalan dan contoh yang baik untuk pelaku usaha seperti Pertamina untuk dapat masuk, dan mendukung percepatan penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia.

Sebagaimana tertuang dalam Perpres 55 tahun 2019. “Kami juga berharap ada lesson learned nantinya yang dapat menjadi masukan bagi Kemenhub,”

“(Yakni) untuk memastikan transisi sarana dan prasarana yang lebih ramah lingkungan dan andal, dan dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya,” sebut Menhub Budi.

Adapun menurut Direktur Jenderal Ketenagalistrikan, Rida Mulyana, program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai merupakan bagian dari transisi energi.


Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa