Dua Tahun Nol Pemasukan, Rental Mobil Hujan Order Jelang Mudik Lebaran 2022

Ferdian - Selasa, 19 April 2022 | 15:20 WIB

Ilustrasi rental mobil (Ferdian - )

Otomotifnet.com - Pelaku usaha rental mobil hujan berkah menjelang mudik Lebaran 2022.

Setelah pemerintah mengizinkan masyarakat mudik (pulang kampung), maka beberapa sektor bisnis, pariwisata, penginapan, termasuk rental kendaraan banjir order.

Tribunjateng.com menelusuri geliat pelaku usaha rental mobil di berbagai kota di Jawa Tengah, termasuk di Tegal, Purwokerto, Kudus, Pekalongan dan lainnya.

Global Rent Car di Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal merasakan peningkatan volume bisnisnya.

Owner Global Rent Car, Ade Nova Kusuma mengatakan, saat ini ada dua mobil Avanza dan beberapa mobil rental hasil kerja sama dengan rekan tergabung dalam satu komunitas bernama Komunitas Rental Mobil Indonesia (Korembi).

"Rata-rata pendapatan khusus jelang lebaran 2022 ini sekitar Rp 10 juta - Rp 12 juta untuk dua unit mobil Avanza saja. Sebelumnya sekitar Rp 9 jutaan," kata Nova (17/4/2022).

Nova akui sempat terdampak pandemi dua tahun nyaris tak ada pemasukan sama sekali.

Sekarang berangsur membaik.

Di tempat rental ini, tersedia sewa mobil harian atau bulanan, sewa mobil premium atau untuk wedding, drop off atau antar jemput penumpang bandara, dan wisata dalam negeri.

"Rata-rata penyewa paling lama ada yang sampai seminggu, paling cepat satu hari, tapi rata-rata dua hari penyewaan," katanya.