Yamaha XMAX Tenaga Melonjak 3 DK, Cuma Ganti Knalpot WRX GP3 Limited, Suara Nyaris Standar

Panji Nugraha - Rabu, 7 Juni 2023 | 14:30 WIB

Yamaha XMAX menggunakan knalpot WRX GP3 Limited Medium (Panji Nugraha - )

Otomotifnet.com - WRX Exhaust Indonesia terus berinovasi demi menghadirkan knalpot yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia, salah satunya mengembangkan knalpot jenis Lower Noise Muffler.

"Knalpot Lower Noise Muffler yaitu knalpot dengan bentuknya yang racing, memiliki suara yang adem bahkan nyaris mirip suara standar, namun bisa bikin tenaga naik drastis," jelas Indrawan, selaku Founder WRX Exhaust Indonesia saat bertemu tim Otomotifnet (06/06/2023).

Ada tiga model yang disuguhkan oleh WRX Racing untuk tipe knalpot Lower Noise Muffler, yaitu GP3 Limited, GP5 V2 Limited, GP Limited dan New GP5 Limited.

Knalpot ini tersedia untuk matic, bebek, sport 150 hingga sport 250.

Panji Nugraha/Otomotifnet
Knalpot WRX GP3 Limited Medium ini didesain untuk mesin standar, kalau mau untuk mesin bore up bisa juga diorder dengan spek berbeda

Bahan dari knalpot ini terbuat dari stainless steel 201 untuk bagian silencer dan stainless steel 304 untuk bagian header, serta disematkan glasswool yang berfungsi sebagai peredam panas dan mereduksi suara.

Untuk menguji kebenaran bahwa dengan mengganti knalpot standar dengan knalpot bikinan WRX Exhaust ini bikin tenaga melonjak naik, Yamaha XMAX 250 standar pabrik jadi kelinci percobaan.

Mengetes peningkatan tenaga, Yamaha XMAX 250 didyno untuk mengukur keadaan standar, setelah beberapa kali run, terbaca power standarnya 17,2 hp dan 16,5 Nm.

Percobaan kedua knalpot standar diganti menggunakan knalpot WRX GP3 Limited Low Decibel, terbaca power naik jadi 18,1 hp dengan torsi 16,8 Nm.

Terakhir dipakaikan knalpot WRX GP3 Limited Medium Decibel, dan power melonjak jadi 20,3 hp dengan torsi 17,3 Nm.