Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bantu Korban Bencana Alam, Yamaha Berikan Sembako dan Pelatihan Mekanik

Sabtu, 4 Juli 2015 | 10:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Medan – Untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara. Melalui main dealer Yamaha Alfa Scorpii Medan dan bekerjasama dengan Komunitas Peduli Sinabung, diberikan bantuan sembako dan pelatihan mekanik.

Bantuan sembako diberikan kepada para korban pada Sabtu 27 Juni 2015 di 4 titik yaitu posko Jambur Tongkoh (Berastagi), posko Peceran (Berastagi), posko Lo Gumba (Berastagi), posko Sekretariat KNPI Jl.Pahlawan (Kabanjahe). Yamaha pun berbagi pengetahuan dengan memberikan pelatihan teknis seputar kerja mekanik selama dua bulan di Juni sampai Juli 2015. Rencananya, pelatihan ini akan berkesinambungan dijalankan maksimal untuk 20 orang selama dua bulan.

”Pelatihan diberikan untuk mereka yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung. Mata pencaharian mereka petani tapi dengan adanya bencana ini jadi tidak produktif. Untuk membantu dalam mata pencaharian, Yamaha memberikan pelatihan teknis mekanik, diajarkan oleh instruktur dari Yamaha serta peralatan dan mesin kami sediakan,” papar Hendry H.P, Direktur PT Alfa Scorpii, main dealer Yamaha.
 
Untuk pelatihan di bulan Juni dan Juli ini diikuti 16 orang peserta yang rata-rata sudah punya basic teknis mekanik, ada yang lulusan SMA dan SMK. Yamaha pun juga berbagi ilmu mengenai sistem karburator dan injeksi motor matik, motor sport, motor bebek. (motor.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa