Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Berharap Dapat Pertahankan Pasar Bebek Lewat MX King 150

Dimas Pradopo - Jumat, 13 Maret 2015 | 15:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Sentul - Bukan rahasia lagi jika penjualan sepeda motor jenis bebek di Tanah Air terus turun tergerus skutik yang makin diminati. Melihat kondisi ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih tetap optimis. Pihaknya malah membuat kejutan dengan merilis  generasi terbaru Jupiter MX, Kamis (12/3) di Sentul Internasional Karting Sirkuit Bogor, Jawa Barat.

Yup, pabrikan berlambang garputala ini menghadirkan dua jagoan barunya yakni, Yamaha MX King dan Yamaha Jupiter MX 150. Keduanya digadang mampu mendongkrak pasar motor bebek yang tengah loyo.

"Walaupun pasarnya terus mengecil dan banyak produsen lebih fokus ke skutik dan motor sport. Kami hadirkan dua motor baru ini untuk para konsumen kami yang loyal dengan segmen bebek," buka Dyonisius Bety, Executive Vice President PT YIMM.

"Kelincahannya di kemacetan sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan pasar dan mudah-mudahan akan ada kestabilan di segmen ini," ujar pria ramah ini bersemangat.

Yamaha Jupiter MX 150 ditawarkan dengan harga Rp 18,45 juta. Sementara MX King 150 dipasarkan dengan harga Rp 18,95 juta.

Untuk rencana penjualannya pun, motor ini diharapkan mampu mendulang angka penjualan yang lebih tinggi dari versi sebelumnya."Dalam sebulan MX King kami targetkan 15 ribu unit sementara Jupiter MX 150 sekitar 6 ribu unit," ungkap Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT YIMM.

Bebek anyar ini dibekali dengan mesin baru berkapasitas lebih besar dari 135cc jadi 150cc sudah mengusung fuel Injection. Mesin ini juga didukung liquid cooled, 4 Valve, radiator dan telah mengusung teknologi diasil cylinder juga forged piston. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa