Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kenali Fungsi Mata Kucing di Produk Ekspor Yamaha

Dimas Pradopo - Senin, 20 Oktober 2014 | 10:43 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Dari sederet perbedaan antara R25 lokal dan versi impor (termasuk YZF-R3) yang jelas terlihat adalah aplikasi mata kucing di dekat suspensi depan. Lalu apa fungsinya?

Hal ini coba dijelaskan Dirdhana, Education & Technical Publication Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). "Fungsi mata kucing lebih pada sisi keamanan, yakni untuk merefleksi cahaya dari samping. Sehingga bisa meminimalisir insiden tabrakan samping," ungkapnya.

Menurutnya, produk R25 versi ekspor memang memakai mata kucing sebagai standar regulasi di suatu negara.

"Dan bentuknya bisa saja berbeda untuk tiap negara sesuai regulasi dan selera masing-masing. Misalnya, produk pasar Jepang menggunakan reflektor bulat. Sementara YZF-R3 di Eropa dan Amerika memiliki reflektor persegi panjang," urai Dirdhana.

Lebih lanjut, meski fungsional, tapi pihaknya masih belum berencana mengaplikasikan pada versi lokal. "Selama belum ada regulasinya, kami tak berencana mengaplikasikannya di sini. Karena hanya akan menambah cost saja," pungkasnya. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa