Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Nouvo Z, Gamers Punya Mau

billy - Jumat, 18 Januari 2013 | 10:16 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Adi Hartanto dan Nur Muhamad Iqbal adalah saudara kandung yang sama-sama penggemar video game. Terutama, game Sonic. Menariknya, selain gemar game, keduanya juga doyan memodifikasi.

Seperti Yamaha Nouvo Z yang jadi tunggangan kebanggaan mereka berdua. Biar motor tampil sesuai dengan keinginan mereka, keduanya pun kompak melebur Nouvo Z 2005 ini dengan airbrush motif tokoh Sonic.


“Game yang yang pertama kali diluncurkan pada 1991 ini, membuat kita berdua kadang sering lupa waktu. Soalnya, nikmat banget main game itu. Makanya biar terasa nikmat pada saat riding, sekalian aja motor ini kami berikan motif Sonic,” bilang Adi, sang kakak yang sudah berusia 30 tahun ini.
No caption
No credit
No caption

Jika diperhatikan, gambar Sonic yang nempel di motor sengaja dibikin dua tokoh. Satu gambar Sonic sebagai pemeran utama dalam game, yang satu lagi gambar Knuckles. Itu tokoh kartun yang berperan sebagai penjaga Master Emerald dalam game Sonic The Hadgehog 3 rilisan 2 Februari 1994 oleh Sega.

Gambar Sonic tadi dipadukan dengan seni airbrush bermotif grafis hasil kreasi dari ‘pasukan’ Nalar Airbrush Desain. Workshop ini letaknya di bilangan Rawa Belong, Jakarta Barat. Seluruh bodi dilabur dengan paduan warna biru, kuning, oranye dan hijau. Tujuannya, agar motor terkesan ceria.

Beres ukuran kelir, skubek itu diboyong lagi ke Cahaya Mutiara yang beralamat di Jl. Gunung Sahari Raya, No. 3, Jakarta Pusat. Dibawa ke sana, karena ingin diproses krom.

Jadi, agar motor terlihat mewah pada bagian kaki-kaki, maka kudu diberi nuansa krom. Mulai dari lengan ayun hingga sokbreker depan.

Walau ubahannya tidak ekstrem, tetapi tampilan yang sekarang bisa mewakili dua bersaudara ini. Dan mereka juga bisa bangga membawa Nouvo Z ini ke tempat kopdar.

Bonceng­an atau gantian? (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Mizzle 70/70-17
Ban belakang : Michellin 70/90-17
Knalpot  : WRC
Sok belakang : YSS
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa