Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Sendiri Crashbar Kawasaki Versys

billy - Kamis, 27 Juni 2013 | 15:50 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kawasaki Versys tergolong moge bergenre sport adventure dengan kaki-kaki jenjang, bodi tinggi dan riding position santai. Malah karena posturnya yang seperti itu, ada juga yang menyebutnya mirip unta, lantaran tangki bahan bakar yang terlihat seperti punuk unta. Akh, bisa saja orang Indonesia kalo memberi julukan hehehe...

Lantaran posturnya yang seperti itu, part pelindung bodinya pun berbeda. “Gak bisa pakai frame slider, karena gak mampu melindungi bodi bagian sisi tangki karena memang kalo dilihat dari depan cukup lebar,” urai Joddy Ario, pebengkel dari JDM Project.

No caption
No credit
No caption
(Gbr.1) Paket crashbar Hepco & Becker sudah lengkap dengan dengan baut-baut dan sepasang bushing. (Gbr.2) Kerjakan salah satu sisi terlebih dulu. Lepas baut engine mounting bagian depan pakai kunci ring 14, pasang crashbar dan ganti baut bawaan motor dengan baut L-8 bawaan crashbar. 

Untuk Kawasaki Versys, cocoknya dipasangi crashbar seperti keluaran Hepco & Becker dari Jerman. “Dudukan crashbar juga mengambil dibaut engine mounting, bukan dibaut dari mesin yang berisiko mesin pecah ketika terjadi benturan,” papar Joddy dari markasnya di Jl. Jatiwaringin Raya 1A, Jaktim.
(Gbr.1) Berikutnya dudukan crashbar di bagian belakang tapi masih di sisi yang sama. Jangan lupa pasang bushing-nya sebelum dikencangkan pakai baut L-5 bawaan crashbar. (Gbr.4) Setelah lakukan pemasangan dua sisi crashbar, tinggal hubungkan crashbar dengan pelat biar lebih kuat. Posisinya agak nyempil di atas radiator tuh. Gunakan kunci L-5 dan ring 13 mm untuk mengencangkan. Selesai.

“Untuk motor seperti ini pakai crashbar juga makin menguatkan nuansa adventure-nya. Crashbar juga bisa dipakai buat dudukan aksesori seperti foglamp,” timpal pria berkacamata ini. Cara pasang part Rp 3,3 juta ini juga mudah, yuk disimak. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa