Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Grand New Avanza, Raksasa yang Sudah Bangun dari Tidur

Kamis, 13 Agustus 2015 | 09:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Tidak berlebihan menyebut Toyota Avanza sebagai raksasa, khususnya disegmen low MPV di Tanah air. Bayangkan, bertahan selama 11 tahun lebih, dengan total penjualan tembus 1 juta unit, bagaimana bukan raksasa?
 
Dan sekarang sang raksasa sudah bangun dari tidur. Sempat seolah acuh tak acuh saat kompetitor mulai berdatangan, dimulai dengan pesona Suzuki Ertiga, kemudian kehebohan Honda Mobilio. Bahkan, sosok Chevrolet Spin seperti tidak masuk hitungan bagi Toyota Avanza. 
 
Low MPV yang semakin ramai, tak membuat Toyota Avanza turun dari singasananya sebagai low MPV terlaris, meski lambat laun membuat jualan Toyota Avanza yang rata-rata sempat menyentuh angka 18 ribu unit sampai 20 ribu unit, beberapa bulan terakhir terus menurun pada kisaran 12 ribuan unit.
 
Pesaing yang semakin banyak, ditambah melesunya perekonomian, membuat Toyota Avanza seolah tersentak, berfikir sejenak dan segera bangun dari tidurnya. Tampang baru, mesin baru, dan kenyamanan kabin yang juga disempurnakan, merupakan bukti kalau Toyota Avanza tidak mau lengah dan tertinggal. 
 
Model terbaru Grand New Avanza pun menjadi penanda bangunnya kembali sang raksasa dari tidurnya selama ini.
 
"Kita tetap menjadikan (Grand New) Avanza sebagai backbone, kalau bisa ditengah penurunan penjualan saat ini, dengan Grand New Avanza maka bisa menyamai pencapaian tahun lalu atau bahkan lebih. Volumenya sama kayak tahun kemarin sekitar 13 ribu unit sampai 15 ribu unit perbulan," papar Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor, Soeparno Djasmin.
 
Apakah itu ancaman Toyota Avanza terhadap para pesaingnya? Terus memimpin segmen low MPV dengan penjualan belasan ribu unit perbulan, hampir memasuki tahun ke-12 kiprahnya di pasar mobil Tanah Air, dan belum ada merek lain yang memecahkan rekor tersebut.
 
Sementara pesaing terdekatnya, Honda Mobilio penjualan bulanan rata-rata mulai mengalami stagnan diangka 5 ribu unit perbulan. Dan meskipun terus menurun, namun Suzuki pun sudah bersiap untuk menghadirkan Suzuki Ertiga facelift.
 
Ya, raksasa sudah bangun dari tidurnya. Akankah Great New Avanza akan kembali mendominasi lawan-lawannya? Kita nantikan saja. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa