Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diuji di Jepang, Honda Nyatakan Tidak Ada Cacat Pada Airbags Honda City

Selasa, 19 Mei 2015 | 17:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Sekitar dua bulan setelah kecelakaan, atas permintaan dan persetujuan Penggugat, telah dilakukan pengecekan atas Honda City B 61 GIT oleh Honda Motor Jepang untuk mengetahui apakah SRS Airbag Mobil Honda City tersebut mengalami gangguan ataukah berfungsi sebagaimana mestinya.

"Kita bawa komponen yang berkaitan dengan SRS Airbags pada Honda City yang kecelakaan tersebut. Hanya komponennya, bukan satu mobil kita bawa," ujar Muhamad Zuhdi Technical Training Manager Honda Prospect Motor saat menggelar konferensi pers di Jakarta hari ini (19/5).

Dirinya melanjutkan, Dari pemeriksaan tersebut dapat disimpulkan bahwa SRS Airbag berfungsi dengan baik dan tidak ditemukan adanya cacat produksi pada komponen tersebut.
"Gugatan yang menyatakan pada intinya SRS Airbag pada Mobil Honda City mengalami cacat produksi adalah tidak benar," tambahnya. 

Selain itu, indikator mobil menunjukkan SRS Airbag berfungsi dan tidak ada catatan gangguan dalam servis berkala di Service Center Dealer Resmi Honda, sebagaimana  dinyatakan oleh Penggugat. 

Sebagai informasi tambahan, sampai saat ini Honda mengklaim tidak pernah mendapatkan laporan atau keluhan dari pelanggan Honda lainnya mengenai gangguan pada SRS Airbag Mobil Honda City sebagaimana yang dipermasalahkan oleh Penggugat. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa