Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fitur-Fitur Dan Teknologi Unggulan BMW M4 Coupe Special Edition MOCI

Minggu, 3 Mei 2015 | 12:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - BMW Group Indonesia baru saja menyerahkan konci kepada para pembeli BMW M4 Coupe edisi M Owner Club Indonesia (MOCI). Hadir hanya 12 unit dibekali banyak teknologi muktahir serta fitur-fitur unggulan nih. Namanya juga special edition!

BMW M4 Coupe edisi MOCI ini, dibalur warna dengan efek two-tone, sehingga warna yang terlihat terang ketika terkena matahari, akan membias dimalam hari ketika tidak ada cahaya yang masuk seperti lembayung. 

Bodi BMW M4 Coupe ini lebih ceper dan lebar, dengan bumper depan yang diseting agar asupan udara lebih besar ketika ngebut, dan air curtains. Selain itu, menggunakan bahan yang lebih ringgan carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP). Sentuhan komponen alumunium membuat bodi BMW M4 Coupe ini lebih ringan 80 kg dibanding model sebelumnya.
No caption
No credit
No caption

Kini, beratnya 1.497 kg pada bagian atap terbuat dari serat karbon, pilar samping dan kap mesin terbuat dari bahan alumunium. Sehingga penting terhadap konsep desain lightweight yang dapat meningkatkan distribusi beban pada setiap roda.

Yuk, masuk kedalam kabin pengemudi disambut fitur i-Drive touch controller dengan hadirnya aplikasi BMW M Laptimer. Sehingga, dapat menganalisa gaya berkemudi dari penggunanya, setelah samrtphone pengendara terhubung pada headunit.

Aplikasi ini kemudian bekerja tanpa jeda, merekam reaksi pengemudi, kecepatan, akselerasi longitudinal dan lateral, perputaran mesin, transmisi yang digunakan, sudut kemudi, posisi pedal gas, sampai konsumsi bahan bakar terekam dan tercatat yang terbungkus menjadi data melalui tampilan grafis pada smartphone.

Masalah performa, BMW M4 Coupe mengusung mesin enam slinder kapasitas 2.979 cc, lengkap dengan teknologi M twin-turbo dari dua mono-scroll yang responsif, high precision direct petrol injection, Valvetronic valve timing, dan double Vanos yang mengatur bukaan katup agar tetap bertenaga dan responsif diajak ngebut.
Sehingga, tenaga yang disemburkan sebesar 431 dk dan torsi maksimum 550 nm. Akselerasi mulai dari diam sampai 100km/jam hanya dalam 4.1 detik. Konsumsi bahan bakar berdasarkan standar UE 12km/liter.

Untuk mendukung semburan dari tenaga mesin, Doble Clutch Transmission (DCT) 7-speed, dan launch control yang mengoptimalkan akselerasi dari posisi diam. Poros kemudi electro dengan servotronic yang hadir dengan tiga pengaturan agar memberikan respon yang sporty dan dinamis yakni dengan mode Comfort, Sport, dan Sport+.

Tunggu ulasan lebih detailnya, setelah komparasi, dan sesi test drive secara mendalam yang dilakukan OTOMOTIFNET. (mobil.otomotifnet.com)  

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa