Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi BMW 520D 2014, Euro Diesel Freak

Otomotifnet - Senin, 15 Juni 2015 | 16:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Akhirnya ada juga yang bermain mesin diesel BMW!


Jakarta - Jika selama ini membaca tulisan modifikasi mesin diesel, biasanya berkisar antara Toyota Kijang Innova, Toyota Fortuner diesel dan Mitsubishi Pajero Sport. Nah, saat ini sudah ada yang mulai bermain dengan mesin diesel Eropa loh!

No caption
No credit
No caption


Mesin diesel BMW ini yang membuat Donny penasaran


Hasilnya adalah sebuah BMW 520D lansiran 2014 dengan performa yang meningkat jauh. Sedan dengan seri bodi F10 ini memang sudah dilengkapi dengan mesin diesel twin turbo sebagai standarnya, yang sebenarnya sudah cukup kencang.

No caption
No credit
No caption

Ini dia piggyback Race Tech yang bikin tenaga naik 60 dk


Namun buat Donny Han, mesin ini bisa lebih kencang lagi. “Apalagi torsi mesin diesel kan terkenal besar, jadi pasti enggak banyak ubahan yang diperlukan untuk mendongkrak tenaganya,” ujar Donny, sapaan akrabnya.

No caption
No credit
No caption

Throttle module juga ditambahkan


Meski yang dipasang sejenis piggyback, dan efeknya cukup dahsyat. “Naik sekitar 60 dk dari standarnya,” ujar Donny lagi. Juragan gerai auto detailing HD di kawasan Muara Karang, Jakut ini ditawari piggyback Race Tech dan throttle controller oleh Rudy Bachtiar dari Eurotech di Kelapa Gading. Tak hanya itu, sepasang knalpot Eisenmann pun juga dipasang untuk melancarkan gas buangnya.

No caption
No credit
No caption

Pelek OZ Racing Superturismo Dakar 20 inci, kental aura sporty


Nah, selesai dengan mendongkrak power mesin, Donny juga mendandani tampilan eksterior sedan berwarna putih ini. Pelek OZ Racing Superturismo Dakar 20 inci lebar 8,5+10 inci dengan ban Hankook Ventus S1 Evo 245/35ZR20 dan 285/30ZR20 pun jadi pilihan pertama. Kemudian untuk menceperkan suspensinya, Donny pakai coilover KW V3. “Enggak hanya lebih ceper, tapi juga lebih stabil kalau pas lagi kencang,” ujarnya.

Sepasang knalpot Eisenmann berpadu dengan diffuser 3D Design Carbon, keren!


Kemudian Rudy juga memasangkan body kit M-Performance khusus F10. “Bumper depannya ditambah add-on Vorsteiner carbon lagi biar lebih sporty,” ujar Rudy. Kemudian bumper belakang juga ditambah diffuser 3D Design dan ducktail M-Performance juga. Oh iya, tak lupa emblem ///M 550D juga dipasang sebagai aksen.

Sayang bagian kabin tidak dimodifikasi sedikit pun. “Interiornya sudah mewah, audio sudah bagus, mau diapain lagi coba? Hehehe,” kekehnya. Yang penting mesin kencang dan tampilannya keren ya bro! • (otomotifnet.com)

Plus:
- Modifikasi mesin simpel namun hasilnya jadi lebih kencang

Minus:
- Interior tidak disentuh

Data modifikasi
Pelek OZ Racing Superturismo Dakar 20x8,5+10 inci Ban Hankook Ventus S1 Evo 245/35ZR20 dan 285/30ZR20 Coilover KW V3 Body kit M-Performance Add-on Vorsteiner carbon Rear diffuser 3D Design carbon Ducktail M-Performance Knalpot quad Eisenmann Piggyback Race Tech



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa