Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Garangnya Mobil Pemanjat Bukit, Hyundai Genesis PM580T

Rabu, 3 Juli 2013 | 16:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Amerika – Hyundai belum lama ini melansir jagoan mereka di arena balap memanjat bukit, Pikes Peak International Hill Climb 2013 . Meski sama-sama digeber oleh Rhys Millen, tapi sosoknya jauh berbeda dari Hyundai Genesis Coupe  pencetak rekor kecepatan Pikes Peak tahun lalu.

Sosok Genesis PM580T lebih sangar, dan terlihat sangat aerodinamis layaknya mobil-mobil prototype di balapan Le Mans.

No caption
No credit
No caption

Ini terlihat dari desain moncong yang dibuat one piece, sehingga tampilan headlamp pada Genesis PM580T hanya berupa stiker pemanis semata. Uniknya, gril dibuat bolong dengan tujuan agar mobil mampu membelah angin lebih baik. Tak hanya itu, sektor aerodinamika bodi juga disokong sidepod dan sayap berukuran besar di belakang. Side pod juga berfungsi membantu pendinginan pada rem dan ban belakang.

Bodinya aneh? Tak mengherankan, karena dari sektor aerodinamika, mobil ini dirancang lebih stabil dengan tujuan memecahkan rekor kecepatan sebelumnya.


Nah, tak lengkap rasanya jika Hyundai tak menyematkan mesin sangar pada Genesis PM580T. Mesin 4.1 lter V6 dengan keluaran tenaga 900 dk dan torsi 1.085 Nm menjadi andalannya. Sebagai pelengkap, sistem transmisi 5-speed sequential dipasang di mobil berbobot 861 kg ini.

Rencananya, Genesis PM580T siap berhadapan langsung dengan Peugeot 208 T16  geberan Sebastian Loeb di kelas Unlimited Class di trek sepanjang 20 km yang dihiasi 156 tikungan pada akhir Juni ini. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa