Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gokil, BMW Coupe Lawas Dirombak Jadi Pikap Sport

Rabu, 27 Juni 2012 | 08:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Amerika – Dalam kondisi standarnya, mobil klasik BMW seperti coupe 1602 cukup mengundang decak kagum para pecintanya. Seolah kurang nyentrik, bengkel modifikasi asal San Francisco, Ottowerks merombak tampilan coupe 1062 menjadi pikap layaknya Chevrolet El Camino atau Holden Ute.

Oleh Ottowerks, mobil buatan 1971 ini mengalami pemotongan atap, mulai dari bagian bangku belakang sampai bagasi. Tentu saja bangku penumpang belakang wajib lengser dan digantikan bak ala pikap lengkap dengan batang pengaman di belakang kabin.

Sebagai pelengkap, 1602 dilabur dengan cat merah tua dengan pelek multi spoke klasik dari BMW. Ada pula aplikasi rem depan dari Jaguar, serta suspensi sport dari Bilstein.


Tak hanya tampang, Ottowerks juga menjamah bagian mesinnya. Dimana kini kap 1602 dibenamkan mesin M20b25 2.5 liter yang menggusur tipe M10. Mesin berdaya 169 dk ini dikawinkan dengan girboks manual 5-speed dan ujung knalpot dari Ducati.

Saat ini, mobil nyeleneh tersebut dilelang di sistus eBay dan telah mencapai angka penawaran sekitar Rp 110 jutaan. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa