Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Impression Grand New Toyota Veloz 1.3 A/T

Otomotifnet - Minggu, 16 Agustus 2015 | 10:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta
- Akhirnya TAM memberikan jawaban bagi yang menginginkan Veloz dengan mesin lebih kecil. Namun langsung dibarengi wajah baru yang butuh waktu untuk diterima, bagaimana Veloz terbaru ini dibandingkan dengan Avanza?

No caption
No credit
No caption


Sama seperti Avanza, Veloz kini mendapat imbuhan ‘Grand New' untuk menandakan perubahan besarnya. Bagian depan kini tidak menyisakan jejak dari pendahulunya. Yang membedakan? Wajah baru Grand New Veloz (GNV) 1.3 terlihat lebih kecil dan pendek dari ukuran sebenarnya.

Gril radiator justru menyambung dengan garis penyambung rumah fog lamp, style yang biasa terlihat pada New Camry dan All New Vios. Kesan yang diciptakan GNA (Grand New Avanza) seakan membuat fascia depannya tertawa, sedangkan wajah GNV lebih menekankan ketegasannya.

Pelek andalkan desain baru model kipas satu warna dengan kap hitam. Kemudian buritan berbeda dengan penambahan reflektor pada bagasi yang bersambung dengan lis seperti Grand Innova. Entah hanya kami yang berpendapat ini atau memang reflektor itu diletakkan terlalu rendah, sehingga kurang terlihat proporsional.

Bagian kabin berwarna hitam, area fascia tengah mendapat sentuhan warna piano black. Di sisi dasbor penumpang depan, ada aksen silver baru yang memoderenkan desainnya. Jok tetap menggunakan kain berwarna hitam, namun kini dengan motif baru yang terasa lebih lembut saat disentuh.

Baris kedua dengan one touch tumble, sliding dan reclining seat tetap sama. Hanya dibedakan dengan penambahan safety belt 3-titik dan head rest untuk bangku tengah. Di bawah bodi, terdapat gardan baru dan sepasang suspensi belakang baru, namun tentu kami harus menunggu sesi test drive untuk dapat merasakan perubahan yang diberikannya.

Di bawah kap mesin, mesin 1.3 L merupakan hal yang benar-benar baru bagi Veloz. Sama dengan GNA, digunakan mesin baru 1NR-VE, 4-silinder dengan kapasitas 1.329 cc. Teknologi Dual VVT-i kini hadir menemani, yang seharusnya memberi powerband yang lebih rata dan lebih hemat. .. • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Dasbor tetap berwarna hitam untuk kesan sportinya, fascia tengah kini dengan warna piano black dan head unit OEM Toyota terlihat cukup terintegrasi

No caption
No credit
No caption

Spidometer didominasi warna biru dengan indikator Eco untuk menandakan ketika pengemudi berkendara secara efisienGardan dan suspensi baru diklaim untuk pengemudian yang lebih nyaman

No caption
No credit
No caption


Tambahan indilator safety belt penumpang depan menandakan jok penumpang depan telah dipasangi sensor berat

No caption
No credit
No caption

One touch tumble, sliding dan reclining menambah fleksibilitas jok baris kedua dan makin aman setelah ditambah safety belt 3-titik di tengah dan ISOFIX

No caption
No credit
No caption

Pelek kipas mengikuti tren dengan kap hitam glossy, hanya saja tidak tampil dengan warna dual tone

No caption
No credit
No caption

Reflektor belakang seperti Grand Innova, namun seperti terlihat terlalu rendah pada Grand New Veloz


Gardan dan suspensi baru diklaim untuk pengemudian yang lebih nyaman


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa