Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Day 2: EkspeDiesel Jalur Daendels Jalur Datar, Cenderung Panas

Sabtu, 8 Agustus 2015 | 11:29 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Cirebon - Setelah menempuh jarak kurang lebih 500 km dari Anyer menuju Cirebon, perjalanan EkspeDiesel Jalur Deandels berikutnya akan lebih menantang. Itu karena pada hari ke-2 ini, tim OTOMOTIF akan menempuh jarak yang kurang lebih sama yakni 500 km.

Start dari Cirebon, Mitsubishi Pajero Sport dan Grand New Toyota Kijang Innova akan dipacu melewati jalur yang kebanyakan datar menuju Semarang. “Kalau dengan kecepatan rata-rata 80 kpj, maka rute pertama akan memakan waktu 3-4 jam. Catatannya kalau enggak terkena macet ya,” kata Rio Fajar, redaktur teknik R4 OTOMOTIF yang ikut dalam rombongan.

Sebelum menuju Semarang, rombongan akan singgah dulu di Tegal. Pastinya bukan untuk mencari Warteg, tapi akan mengunjungi kantor Pos yang jadi salah satu tujuan pembangunan jalur Anyer-Panarukan.

Sesuai dengan peta jalur tersebut, maka dari Semarang perjalanan akan menuju Demak, Rembang, Lasem, Tuban, Gresik dan Surabaya. Jalur yang dilewati sangat berdekatan dengan laut Utara Jawa. Terutama setelah melewati Rembang, Jawa Tengah sampai Gresik, Jawa Timur. 

Mesin yang sudah menggunakan pelumas Pertamina Fastron Diesel 15W/40, akan mendapat tantangan dari suhu udara yang lembab dan cenderung panas. Bagaimana ceritanya? Pantau terus OTOMOTIFNET. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa