Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang MotoGP Indonesia. Desainer Sirkuit Hermann Tilke Datang Lagi, Ini Ubahannya

Kamis, 13 Agustus 2015 | 20:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Sentul- Desainer Sirkuit asal Jerman, Hermann Tilke kembali mendatangi sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (13/8). Kedatangannya kali ini membawa bocoran desain sirkuit Sentul yang akan ia aplikasikan untuk Sentul.

Dari gambar yang dipaparkan, dijelaskan kalau R1-R2 atau tikungan 1 dan 2 tidak ada perubahan. Sedangkan untuk R3-R4 akan diubah dengan kontur yang sedikit memanjang dan agak miring atau banking ke sisi kanan.

‘S Besar’ akan dibuat lebih landai dan berkarakter cepat, sehingga tidak seperti sekarang yang memiliki karakter stop-and-go. Dengan desainnya yang ia jelaskan, Sirkuit Sentul akan lebih panjang menjadi 4,4 kilometer namun tidak akan menambah luas lahan karena trek hanya diubah sedemikian rupa

Untuk masa pembangunan, desainer yang sudah merancang 65 sirkuit ini menuturkan akan butuh waktu satu tahun. “Pada awalnya akan butuh waktu enam bulan untuk mendesain ulang (sirkuit) lagi secara detail, dua bulan untuk bangunan pendukung dan sisanya untuk masa pengerjaan yang lebih merinci,  tidak akan lebih dari 12 bulan,” ujar Tilke.

Jika tidak ada halangan, maka pengerjaan Sirkuit Sentul akan dimulai Januari 2016. Tilke kini menjadi desainer unggulan yang akan menangani Sentul dan tinggal masalah persetujuan Menteri Pariwisata sebelum Tilke segera menggarap Sentul menjadi lebih bagus.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa