Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WRC : Sebastien Ogier Bisa Juara Dunia Di Reli Jerman

Dimas Pradopo - Selasa, 4 Agustus 2015 | 12:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Finlandia – Jadi pereli tercepat kedua di reli Finlandia pekan lalu cukup bagi pereli tim VW, Sebastien Ogier memuluskan langkah mempertahankan gelar juara dunianya di Jerman, tiga pekan ke depan.

Setelah putaran ke-8 di Finlandia, kejuaraan dunia reli (WRC) menyisakan 5 kompetisi lagi. Di mana tersedia 125 point maksimal, plus bonus point maksimal 15 point dari Power Stage (PS). Memang masih ada 5 pereli berpeluang jadi juara dunia 2015.

Ogier berada di puncak klasemen dengan 182 point, unggul 89 point dari Jari-Matti Latvala di peringkat dua, posisi tiga Mads Ostberg tertinggal 98 point, Andreas Mikkelsen terpaut 99 point dan Thierry Neuville 112 point di belakang Ogier.

Kesempatan terbesar dimiliki Latvala yang baru saja menang di negaranya. Tetapi melihat grafik musim ini, Ogier yang sudah menang 5 kali dan 2 kali finish runner-up, plus 7 kali menang PS, bisa mengunci gelar lebih cepat.

Ogier dapat mempertahankan titel juara dunianya di Jerman, 21-23 Agustus nanti. Dengan catatan, ia menang di reli trek aspal ini dan tercepat di PS (182 + 25 + 3 = total 210 point), sementara Latvala finish di luar tiga besar maka point maksimal yang didapat 107.

Jika ini terjadi, Ogier total mengoleksi 3 gelar juara dunia yang diraih secara berurutan sejak 2013. Posisinya naik ke urutan 4 peringkat juara dunia WRC di bawah Sebastien Loeb (9 kali), Juha Kankkunen dan Tommi Makinen yang masing-masing 4 kali.

Saat ini pereli berusia 31 tahun itu sejajar dengan Walter Rohrl, Miki Biasion, Carlos Sainz dan Marcus Gronholm, menyandang ‘bintang dua’ di pundaknya. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa